oleh

Angin Kencang di Teluk Pandan, Satu Rumah Rusak

RADARLAMPUNG.CO.ID – Angin kencang yang terjadi pada Sabtu (20/2) malam memporak-porandakan salah satu rumah warga Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Teluk Pandan. Angin kencang yang terjadi sekitar pukul 21.00 wib mengakibatkan rumah Suripto (49), warga RT 06 Dusun 1 Desa Sukajaya Lempasing mengalami kerusakan pada bagian dapur rumah. Atap bagian dapur rumah, bahkan balok kayu terangkat disapu angin yang cukup kencang. Tidak hanya itu, sebagian tembok rumah juga mengalai keretakan dibeberapa titik.

Suripto mengatakan, saat dirinya sedang berada di rumah sendirian, angin kencang yang sudah terjadi dalam dua hari terakhir menerbangkan sebagian atap rumah bagian dapur. Bahkan, balok kayu penyangga atap juga ikut terangkat hingga membuat tembok rumah menjadi retak-retak. “Iya, atap rumah bagian dapur yang terangkat hingga terlepas. Beruntung keluarga saya sedang tidak ada di rumah,” ungkapnya, Minggu (21/2).

Sementara, Kepala Desa Sukajaya Lempasing, Zainuri membenarkan peristiwa musibah yang menimpa salah satu warganya tersebut. “Warga bersama perangkat desa telah bergotong-royong membersihkan puing-puing atap rumah yang rusak disapu angin kencang tersebut. Sementara, untuk kerugian materiil yang diderita korban diperkirakan sekitar Rp 10 juta. Sedangkan untuk korban jiwa tidak ada,” ungkapnya.

Dilain pihak, Camat Teluk Pandan Zulkifli Nuh saat meninjau langsung kondisi rumah tersebut mengatakan bahwa dalam sepekan terakhir ini angin kencang memang kerap melanda wilayah Kecamatan Teluk Pandan. “Kami meminta masyarakat untuk selalu waspada, mengingat kondisi cuaca saat ini memang sedang ekstrem. Saya juga meminta kepada aparatur pemerintah desa mulai dari tinggkat RT untuk dapat selalu memantau kondisi warganya,” harapnya. (esn/ozi/wdi)


Komentar

Rekomendasi