oleh

Jembatan Way Rarem Diperbaiki, Polisi Siapkan Jalur Alternatif

RADARLAMPUNG.CO.ID-Jembatan Way Rarem KM 123 Jalintengsum Abung Kunang Lampung Utara Jebol. Untuk menertibkan arus lintas, Kapolres Lampung Utara (Lampura), AKBP Bambang Yudho Martono menyiagakan sejumlah anggota.

“Sejatinya, anggota telah kita turunkan untuk mengamankan lokasi. Selain mengatur lalulintas, anggota juga diadakan untuk pengamanan kendaran yang ingin melintas di Jembatan tersebut,” kata AKBP Bambang Yudho Martono, melalui sambungan teleponnya, Minggu malam, (21/2).

Dikatakannya, kondisi jembatan Way Rarem tersebut kini tengah diperbaiki dinas terkait. Perbaikan sementara itu seperti menambah lempengan besi agar kendaraan yang ingin melintas berjalan dengan lancar. “Anggota kita siagakan secara berkala. Baik siang maupun malam, tugas mengatur lalulintas agar tidak terjadi hal yang di inginkan. Baner himbauan kita pasang di beberapa titik berada di kabupaten Lampura. Untuk perbaikan dijadwalkan pada Senin 22 Februari 2021,” tegasnya.

Pihak Balai Pelaksana Jembatan Nasional (BPJN) Provinsi Lampung akan memperbaiki jembatan tersebut. Rencananya perbaikan dimulai Senin (22/2) sekitar pukul 07.00 WIB.  Kepala BPJN Provinsi Lampung Ririn mengatakan, pihaknya akan melakukan perbaikan itu dengan berkoordinasi pihak kepolisian resort Lampura dan Direktorat Lalulintas Polda Lampung.

Selanjutnya, telah disiapkan jalur alternatif jajaran Polres Lampura untuk kendaraan R4 ke bawah untuk menuju Way Kanan dengan rute jalan raya Prokimal -Sungkai Selatan- Sungkai Utara-Tulung Buyut Gunung Labuan Way Kanan. “Sementara untuk kendaraan diatas 10 ton di arahkan untuk menggunakan jalur lintas timur atau barat dengan berkoordinasi Polres yang akan dilintasi,” kata Ririn. (ozy/wdi)


Komentar

Rekomendasi