oleh

Jemput Bola Rekam E-KTP, Pemkab Mesuji Gandeng Pemerintah Desa

RADARLAMPUNG.CO.ID-Dinas Kependudukan dan catatan Sipil Kabupaten Mesuji mulai menjalankan program jemput bola perekaman e-KTP bagi warga penyandang disabilitas atau berkebutuhan khusus.

“Ya layanan jemput bola ini tidak lain untuk mempermudah perekaman KTP elektronik kepada para penyandang disabilitas. Selain itu, layanan ini juga untuk meningkatkan pelayanan di bidang administrasi untuk memastikan semua warga negara bisa mengakses pelayanan adminduk tanpa kecuali,” kata kepala Disdukcapil Mesuji Mursalin kepada radarlampung.co.id Minggu (21/2).

Untuk memaksimalkan layanan jemput bola, Disdukcapil bekerjasama dengan pemerintah desa dalam mendata warganya yang memiliki keterbatasan dan belum melakukan perekaman.

Program jemput bola yang digalakkan Pemerintah Pusat dan Bupati Mesuji tersebut sudah dilakukan perdana bagi 15 warga disabilitas di Desa Agung Batin, Kecamatan Simpang Pematang, Mesuji, Kamis (18/02) lalu.

Menurutnya program jemput bola yang dilakukan di Desa Agung Batin tersebut merupakan desa pertama yang dilaksanakan di 2021 ini. Sebab kaum disabilitas memiliki hak yang sama di dalam setiap warga negara, oleh sebab itu menurutnya harus difasilitasi untuk mendapatkan Adminduk.

“Warga dengan disabilitas juga mempunyai hak yang sama memiliki Adminduk jadi harus difasilitasi, juga kami mengimbau kepada masyarakat Mesuji untuk dapat memanfaatkan program jemput bola tersebut,” jelasnya.(muk/wdi)


Komentar

Rekomendasi