oleh

Musa Ahmad-Ardito Wijaya Dilantik di Pemprov Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID- Musa Ahmad dan Ardito Wijaya rencananya dilantik langsung Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sebagai bupati-wakil bupati Lampung Tengah di Pemrov Lampung, Jumat (26/2). Sedangkan pejabat Pemkab Lamteng mengikuti zoom pelantikan di daerah masing-masing.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kusuma Riyadi menyatakan pelantikan bupati-wakil bupati langsung oleh gubernur. “Pelantikan langsung oleh gubernur. Kemudian pejabat di daerah mengikuti zoom pelantikan. Bukannya bupati-wakil bupati daring pelantikan di daerah masing-masing,” katanya.

Sedangkan DPRD Lamteng akan menggelar rapat paripurna usulan pelantikan bupati-wakil bupati terpilih Musa Ahmad-Ardito Wijaya, Senin (22/2).

Sebelumnya Rapat Pleno Terbuka Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Pilkada Lampung Tengah 2020 digelar di aula KPU Lamteng. Dalam pleno tak dihadiri paslon bupati-wakil bupati, tapi hanya liasion officer (LO).

Ketua KPU Lamteng Irawan Indrajaya menyatakan ini tahapan terakhir pelaksanaan Pilkada 2020berdasarkan PKPU 05 Tahun 2020. “Hari ini agenda terakhit tahapan Pilkada 2020. Kita apresiasi kepada TNI-Polri, pemerintah daerah, Gugus Tugas, dan seluruh instansi terkait yang telah mengawal jalannya Pilkada 2020. Pilkada Lamteng dapat berjalan dengan kondusif dan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.
Kami sampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Lamteng yang telah mendukung penuh jalannya Pilkada 2020,” katanya.

Irawan menyatakan berdasarkan berita acara dan hasil rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan dan kabupaten; keputusan KPU Lamteng tentang penetapan berdasarkan hasil rekapitulasi kabupaten; surat ketua KPU RI perihal penetapan bupati dan wakil bupati terpilih pasca putusan desmisal; serta putusan MK Nomor 01/ PHP. BUP-19 / 2021 tentang Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020. “Menetapkan paslon bupati-wakil bupati terpilih Musa Ahmad-Ardito Wijaya nomor urut 2 dengan perolehan suara 323.064. Paslon yang diusung Partai Golkar, Partai Demokrat, PKB, dan PAN,” paparnya. (sya/wdi)


Komentar

Rekomendasi