oleh

Waspada! Bocah 6 Tahun, Jadi Korban Penculikan

radarlampung.co.id – Sartika Sepriani (26), diamankan petugas Polresta Bandarlampung. Warga asal Palembang ini ditangkap setelah dituduh melakukan tindak penculikan atas BP, bocah 6 tahun, asal Wayhalim, Bandarlampung.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Minggu (21/2). Berdasarkan pengakuan pelaku, dirinya pergi bersama BP, sejak pukul 10:00 hingga pukul 20.00 wib.

Namun, Sartika membantah jika dirinya dituduh menculik. “Saya mau pulang ke Palembang, tapi dia (BP, red) yang tau jalannya. Jadi dia saya ajak,” katanya dalam ekspos kasus yang digelar Senin (22/2).

Sartika menuturkan, dirinya mengenal keluarga korban setelah ditolong dan menginap di rumah korban selama 3 hari. Sartika juga mengaku baru saja menjadi korban begal, sehingga diperbolehkan menginap di rumah korban.

Pada minggu (21/2), Sartika kemudian berencana untuk kembali ke Palembang. Dirinya juga membawa serta BP dan membawa bocah tersebut berkeliling hingga ke pelabuhan Bakauheni.

“Saya ajak makan dulu. Kemudian sampai di stasiun Tanjungkarang, saya ketemu sama orang tua dia (korban, red), mereka bilang saya culik anak dia,” tuturnya.

Terkait hal ini, Kanit PPA Polresta Bandarlampung, Ipda Liafani Karen mengatakan, pihaknya telah menahan Sartika atas dugaan penculikan. “Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, unsur-unsur itu (dugaan penculikan, red) terpenuhi,” katanya.

Dari penangkapan tersebut petugas juga mengamankan barang bukti berupa pakaian dan sepatu yang digunakan korban pada saat kejadian.

Disinggung terkait motif penculikan serta dugaan penjualan anak di bawah umur, dia mengaku, petugas hingga kini masih melakukan penyelidikan guna mengungkap hal tersebut.

“Untuk saat ini kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Pelaku juga sudah dilakukan penahanan,” tambahnya.

Atas kejadian ini, Sartika dijerat dengan pasal 83 KUHPidana, tentang penculikan anak. Pelaku juga diancam dengan hukuman penjara minimal 3 tahun dan maksimal 15 tahun. (Ega/yud)


Komentar

Rekomendasi