oleh

153.582 Pemilih pada Pilkada Mesuji Mendatang

Radarlampung.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji Kembali melakukan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) Periode Februari 2021, Rabu (24/2)

Dalam pleno tersebut menetapkan jumlah data pemilih berkelanjutan untuk periode bulan Februari tahun 2021 dengan jumlah pemilih sebanyak 153.582 dengan rincian pemilih laki laki berjumlah 79.609 pemilih perempuan berjumlah 73. 973.

“Ya hari ini kembali menggelar rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih berkelanjutan tahun 2021 untuk periode bulan Februari tahun 2021,” ujar Ketua KPU Mesuji, Ali Yasir, Rabu (24/2).

Dalam pemutakhiran data pemilih berkelanjutan tersebut, sambung Ali, pihaknya berharap ada masukan dari elemen masyarakat dan partai politik terhadap data pemilih yang dilakukan tiap bulan. Terlebih dinas Kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) yang merupakan mitra dalam proses pemutakhiran data pemilih.

“Disdukcapil yang mempunyai data kependudukan, baik data penduduk yang keluar maupun penduduk yang masuk, juga Masyarakat yang baru melakukan perekaman,dan meninggal,”imbuhnya.

Acing sapaan akrabnya menambahkan, jumlah data pemilih berkelanjutan tersebut, dari hasil rapat pleno rekapitulasi  berdasarkan ketentuan surat edaran Plt Ketua Komisi pemilihan umum republik indonesia nomor : 132/PL 02.1-SD/01/KPU /II/2021 Perihal pemutahiran daftar pemilih berkelanjutan tahun 2021 periode bulan februari.

“Pemutahiran data ini dilakukan untuk mengetahui jumlah penduduk dan mata pilih yang ada di Mesuji dengan melibatkan  Disdukcapil, Bawaslu dan perwakilan dari masing-masing Partai Politik (Parpol) yang ada di Kabupaten berjuluk Bumi Ragab begawe caram ini,” pungkasnya. (muk/yud)


Komentar

Rekomendasi