Kecamatan Negeri Agung Gelar Musrenbang Virtual

  • Bagikan
Suasana musrenbang kecamatan Negeri Agung yang dilaksanakan melalui zoom meeting. Foto dok Boy Hamizar for radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kecamatan Negeri Agung Waykanan menggelar musyawarah perencanaan pembangunan. Berbeda dengan tahun sebelumnya, musrenbang kali ini dlaksanakan secara virtual. Musrenbang dipimpin Plh. Bupati Hi.Saipul, S.Sos., M.IP..

Tampak hadir Camat Negeri Agung Drs.Boy Hamizar, Kepala Kampung Se-Kecamatan Negeri Agung beserta jajaran Pemerintah Kecamatan Negeri Agung.

“Musrenbang kecamatan kali ini berbicara tentang perencanaan pembangunan di tahun kedua periode pemerintahan 2021-2024 yaitu tahun Anggaran 2022. Dan merupakan musrenbang yang istimewa karena dilaksanakan melalui mekanisme zoom meeting sebagai upaya menjalankan protokol kesehatan dalam suasana pandemi covid,” kata Boy Hamizar.

Baca Juga:   Sebelum Masuk, Peserta Musrembang Lampung Jalani Rapid Test Antigen

Dalam musrenbang kali ini, ada tiga arah kebijakan pembangunan tahun 2022. Yakni meningkatkan pembangunan SDM melalui pelayanan kesehatan, pendidikan dan sosial yang semakin baik. Dengan target utama penanganan covid-19 untuk mempertahankan zona hijau, pelayanan pendidikan yang merata dan terjangkau bagi seluruh peserta didik. Dan perlindungan sosial bagi penyandang masalah sosial, anak dan perempuan.

Baca Juga:   Operasi Keselamatan Krakatau Digelar, Warga Langgar Larangan Mudik dan Prokes jadi Sasaran

Selain itu, pembangunan ekonomi sebagai pemulihan dampak ekonomi akibat covid 19, dilakukan dengan upaya mendorong peningkatan produktifitas pertanian, mengembangkan usaha  mikro, pariwisata dan ekonomi.

Menurut Boy, musrenbang diharapkan dapat merumuskan usulan program dan kegiatan skala kecamatan yang belum tertampung dalam musrenbang kampung. (sah/wdi)



  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…