Tiga KTN Zona Hijau Kembali Diresmikan

  • Bagikan
Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro meninjau KTN zona hijau yang baru diresmikan. FOTO HUMAS POLRES TULANGBAWANG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tiga Kampung Tangguh Nusantara (KTN) zona hijau kembali diresmikan oleh Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro. Ketiganya yakni: Kampung Kecubung Mulya, Kecamatan Gedungaji. Kampung Bina Bumi, Kecamatan Meraksaaji, dan Kampung Panca Tunggal Jaya, Kecamatan Penawaraji.

Tiga KTN yang berada di wilayah Polsek Gedungaji ini termasuk zona hijau karena sampai saat ini belum ada warganya yang terpapar Covid-19.

KTN dibentuk bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, juga untuk meningkatkan kemandirian masyarakat yang tinggal di KTN pada masa pandemi seperti saat ini.

Baca Juga:   Diteror Surat Kaleng, Begini Tanggapan PLN

“Pertahankan terus status zona hijau ini, karena tujuan dari pembentukan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) adalah agar yang masih berstatus zona hijau Covid-19 dapat terus bertahan, yang tadinya zona merah atau orange dapat berubah menjadi zona kuning ataupun menjadi hijau,” kata AKBP Andy, Jumat (26/2).

Kapolres menambahkan, pembentukan Kampung Tangguh Nusantara bukan hanya sekedar kegiatan seremoni semata, tetapi benar-benar bermanfaat untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga masyarakat yang ada di kampung tersebut benar-benar tangguh walaupun dalam masa pandemi.

Baca Juga:   Kapolda Janji Endorse Batik Dari Tuba

AKBP Andy Siswantoro juga berpesan kepada para Kepala Kampung (Kakam) untuk tidak ragu-ragu dalam menggunakan anggaran dana desa (DD), terutama kegiatan cegah tangkal penanganan Covid-19, karena sudah ada payung hukum berupa surat edaran dari Kementerian Dalam Negeri.

“Tentunya tetap ada pengawasan langsung dalam hal penggunaan anggarannya dari aparat penegak hukum, agar dana tersebut benar-benar tepat sasaran dan tidak menyimpang sedikitpun,” tandasnya. (nal/sur)

Baca Juga:   Diteror Surat Kaleng, Begini Tanggapan PLN




  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…