Disnakertrans Mesuji Maksimalkan Fungsi BLK

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Mesuji terus berupaya agar masyarakat punya keterampilan lewat program pelatihan Balai Latihan Kerja (BLK).

” Ya Balai Latihan Kerja (BLK) sendiri merupakan tempat pembinaan kepada masyarakat agar mendapatkan keterampilan yang selanjutnya diharapkan dengan adanya keterampilan tersebut masyarakat bisa menciptakan lapangan kerja sendiri. Kata kepala dinas tenaga kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Mesuji Najmul Fikri Minggu (28/2).

Selain itu menurutnya di Mesuji sendiri saat ini sudah mempunyai tiga gedung Balai Latihan Kerja (BLK). Masing-masing ada di Desa Bangun Jaya Kecamatan Tanjung raya , Desa Sungai Badak Kecamatan Mesuji, dan Desa Jaya Sakti Kecamatan Simpang pematang.

Baca Juga:   Polres Mesuji Razia di Tempat Hiburan Malam, Ini Hasilnya

Selain itu BLK ini baru saja dibangun di tahun 2020 kemarin oleh Kementerian Transmigrasi dan rencananya akan segera digunakan dalam waktu dekat ini. “Bukan hanya gedungnya saja yang disiapkan, termasuk peralatanpun sudah disiapkan di BLK tersebut, seperti komputer dan lainnya. Untuk itu dia menambahkan bahwa dengan adanya Balai latihan kerja (BLK) ini, dapat menumbuhkan skill bagi masyarakat yang ada di Mesuji ” pungkasnya. (muk/wdi)

Baca Juga:   Bubarkan Pesta Pernikahan, Polres Mesuji Amankan 2 Bandar Narkoba




  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…