Tiga Tokoh Diganjar Penghargaan Dirjen KSDAE

  • Bagikan
Bupati Tanggamus Dewi Handajani mendapat piagam penghargaan diserahkan Dirjen KSDAE Wiratno. Foto Edi Herliansyah/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin didampingi Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem ( KSDAE) , Wiratno melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Tanggamus dan Balai Besar TNBBS, Minggu ( 28/2). Kunker diawali pertemuan dengan kelompok tani, bertempat di komplek Rumah Dinas ketua DPRD Tanggamus.

Setelah itu agenda dilanjutkan dialog interaktif dengan masyarakat Satgas Penanganan konfik gajah kabupaten Tanggamus dan Kabupaten Lampung Barat. Tampak hadir Ketua DPRD Heri Agus Setiawan , Asisten II Bupati Lampung Barat, Pelaksana Tugas Kepala BTNBBS Ismanto, S. Hut dan perwakilan kelompok tani.

Sudin dan Wiratno juga menyerahkan bantuan peralatan roasting kopi dan instalasi air bersih kepada kelompok tani serta pemberian tali asih.

Baca Juga:   Bupati Tanggamus : Tanaman Hias Bisa jadi Sumber Pendapatan Baru

Selain itu, pihak Dirjen KSDAE juga memberikan penghargaan ke sejumlah tokoh yang berperan dalam penanganan mitigasi konflik satwa liar hingga pendampingan program kampung iklim. Tokoh yang diganjar penghargaan itu Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, Bupati Tanggamus Dewi Handajani dan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus.

Dirjen KSDAE, Ir. Wiratno dalam pengarahannya terkait pemantauan keberadaan gajah didalam hutan TNBBS, berharap agar para petugas dapat membagi peta jalur lalulintas gajah kepada para petani, Sehingga petani mengetahui pergerakan hewan berbelalai itu. Selain itu Wiratno juga mengharapkan agar dilakukan pengaturan pola tanam .

Baca Juga:   Anggota DPRD Tanggamus Soroti Kerusakan Jalan Menuju Suoh

Wakil Bupati, AM. Syafi’i mewakili Bupati Tanggamus, Dewi Handajani juga mengharapkan agar semua pihak menjaga kelestarian hutan . ” Hutan lestari masyarakat sejahtera,” kata Syafi’i.

Sementara, Sudin juga mengharapkan agar berbagai pihak menjaga kelestarian hutan. Sudin juga mengatakan siap untuk membantu kelompok tani. Bagi yang memiliki program, lanjutnya dipersilakan mengajukan usulan. (ehl/wdi)

Baca Juga:   Antisipasi Kenaikan Harga, Pemkab Tanggamus Siapkan Operasi Pasar




  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…