Wisuda Tahfidz Quran, Bupati Musa Serahkan Bantuan 100 Sak Semen

  • Bagikan
FOTO DOK. DISDIKBUD LAMTENG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam upaya mengembangkan minat baca Alquran, Wisuda Akbar Ke-2 Tahfidz Quran Gelombang II Tahun 2021 dilaksanakan SD Muhammadiyah Terpadu Sendangagung, Lampung Tengah, Selasa (2/3). Dalam kesempatan ini atas nama Bupati Lamteng Musa Ahmad diserahkan bantuan 100 sak semen.

Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lamteng Nur Rohman mewakili Kadisdikbud Syarif Kusen menyambut baik kegiatan ini.

“Atas nama pribadi, masyarakat, dan pemerintah daerah menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini. Kegiatan wisuda dan para tahfidz Quran ini memiliki peran penting dalam upaya menumbuhkembangkan minat baca Alquran di masyarakat,” ucapnya.

“Program pemerintah daerah membumikan Alquran dan menciptakan masyarakat yang religius dapat terwujud. Apalagi Bapak Bupati dan Wakil Bupati memiliki salah satu program unggulan 68 Magrib Mengaji (pembiasaan jam belajar 18.00-20.00 WIB),” lanjutnya.

Baca Juga:   Dana Desa Tahap I, Donoarum Buka Badan Jalan Usaha Tani

Wisuda tahfidz ini, kata Nur Rohman, patut disyukuri. “Kita patut bersyukur atas wisuda tahfidz ini. Sebab, di Lamteng akan muncul ahli-ahli Quran dan penghafal Alquran yang akan memakmurkan agama dan berbuat terbaik untuk bangsa di pelosok-pelosok kampung,” ujarnya.

Tidak lupa, kata Nur Rohman, apresiasi untuk para guru, ustad, dan ustazah yang secar serius serta konsisten membina para tahfidz.

“Kami bangga dengan tekad para guru tahfidz yang secara ikhlas dan istiqomah membimbing calon kader penjaga kemurnian Alquran dan agama. Tak kenal lelah, rela mengorbankan waktu, tenaga, pikiran, dan materil demi tujuan mulia. Insya Allah, ke depan Lamteng memiliki pemimpin penghafal Alquran yang bisa menyejukkan dan membawa keberkahan bagi daerah ini,” ungkapnya.

Baca Juga:   Pemenggal Ayah Kandung Tewas Gantung Diri di Sel

Nur Rohman berpesan kepada santri yang telah khatam menghapal Alquran untuk senantiasa menjaga hafalannya. “Menjaga lebih sulit untuk menghafalnya. Menghafal Alquran itu mudah bagi orang yang mau menghafalnya. Namun yang berat memelihara hafalannya. Salah satu kewajiban umat Islam terhadap Alquran selain membaca dan menghafalnya, juga mengamalkannya,” katanya.

Kepada orang tua yang anaknya telah khatam Alquran, Nur Rohman berharap terus-menerus didampingi untuk menjaga hafalannya.

“Orang tua harus senantiasa mengingatkan dan mendampingi terus-menerus anaknya untuk menjaga hafalannya. Orang tua yang memiliki anak hafidz Quran akan mendapatkan mahkota yang berkilau dan sinarnya mengalahkan sinar matahari pada Yaumul Qiyamah,” ujarnya.

Sebagai bentuk perhatian kepada SD Muhammadiyah Terpadu Sendangagung, Nur Rohman menyampaikan amanah Bapak Bupati Lamteng Musa Ahmad untuk menyerahkan bantuan 100 sak semen untuk pembangunan yang sedang dilaksanakan.

Baca Juga:   12 Kampung di Lamteng Dijabat Pj. Kakam

“Saya menyampaikan amanah dari Bapak Bupati Lamteng Musa Ahmad untuk menyerahkan 100 sak semen. Semoga bisa diterima dan bermanfaat bagi pembangunan fisik yang sedang dilaksanakan. Izin kan saya membacakan pantun: ‘Pergi belanja ke Bandarjaya, singgah sekejap membeli kates atau pepaya. Selamat dan tahniah kepada yang diwisuda. Semoga Lamteng semakin sukses dan berjaya!’” tutupnya.

Diketahui tahfidz Quran yang diwisuda sebanyak 90 orang. Terdiri atas hafalan 10 juz 2 orang, hafalan 5 juz 2 orang, hafalan 4 juz 1 orang, hafalan 3 juz 2 orang, hafalan 2 juz 24 orang, dan hafalan 1 juz 59 orang. (sya/sur)



  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…