Kadisdikbud Metro Kini Jabat Karo Kesra Setprov Lampung

  • Bagikan
Sekprov Lampung Fahrizal Darminto lantik JPTP Pemprov Lampung, Rabu (3/3). FOTO PRIMA IMANSYAH PERMANA/RADARLAMPUNG.CO.ID 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung kembali melantik dua Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau Eselon II untuk mengisi jabatan di Lingkungan Pemprov setempat, Rabu (3/3), di Gedung Pusiban.

Dua pejabat Eselon II yang dilantik yaitu Ratna Dewi dari Karo Kesra Setprov Lampung menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lampung, dan Ria Andari dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdibud) Kota Metro menjadi Karo Kesra.

Pelantikan tersebut merupakan rangkaian dari pelantikan 12 JPTP pada Jumat (15/1) lalu. Usai melantik kedua pejabat itu, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto mengatakan mekanisme pelantikan ini telah sesuai prosedur Komisi Apaatur Sipil Negara (KASN).

Baca Juga:   Dishub Beri Sangsi Putar Balik Jika Masyarakat Nekat Mudik

Surat dari KASN keluar pada 4 Januari dan gubernur melakukan pelantikan tahap pertama pada 15 Januari 2021.

“Sebenarnya ini (dua yang dilantik, red) satu paket. Tapi untuk bu Ratna belum bisa dilantik karena Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang lama Ferynia belum pensiun. Nah bu Ferynia terhitung pensiun Akhir Februari jadi kosong dan sesuai rekomendasi KASN bu Ratna itu mengisi jabatan Dinas Perpustakaan,” tuturnya, Rabu (3/3).

Baca Juga:   Lima Bunda PAUD Dilantik Resmi Dilantik

Tempat yang ditinggalkan Ratna, kata Fahrizal diisi oleh Ria Andarai sebagai Karo Kesra. “Mekanismenya memang diatur artinya untuk mengisinya Jabatan Tinggi Lratama itu bisa menggunakan mekanisme macam-macam,” tuturnya.

“Misalnya Kadis Kominfotik Pak Crisna kita membutuhkan Kadis Perkebunan, jadi kita taro di sana dan Kepala Dinas Perkebunan jadi asisten. Sama seperti bu Ria, itu dimungkinkan  dan dimungkinkan juga antar PPK seperti Metro. PPK Metro kan pak wali jadi antar PPK dikumpulkan. Kalau memang operasional itu dibutuhkan  begitu dibutuhkan maka kita undang untuk mengikuti uji kompetensi atas izin wali kota,” terangnya. (pip/sur)

Baca Juga:   Ini Pesan Gubernur Terkait Antisipasi Mudik




  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…