Perangi Covid, GP Ansor Lampung dan Aice Group Distribusikan 150 Ribu Masker untuk Masyarakat

  • Bagikan
Ketua PW GP Ansor Lampung Hidir Ibrahim, Wagub Lampung Chusnunia Chalim, dan Brand Manager Aice Group Sylvana saat simbolis pendistribusian 150 ribu masker. Sumber Foto GP Ansor Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID- Gerakan Pemuda (GP) Ansor Lampung menggandeng Aice Group untuk mencegah dan menanggulangi Pandemi Covid-19. Hal tersebut diimplementasikan dengan membagikan 150 ribu masker kepada masyarakat, Jumat (5/3).

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Provinsi Lampung, Hidir Ibrahim mengatakan, kegiatan kemanusiaaan untuk mencegah dan memerangi pandemi Covid-19 yang diinisiasi GP Ansor. Dimana, pembagian masker ini diharapkan bisa membuat masyarakat lebih mengedepankan dan patuh akan protokol kesehatan agar memutus mata rantai Covid-19.

“Ini inisiasi dari Pimpinan Pusat GP Ansor dan Aice. Untuk seluruh Indonesia diagendakan pembagiannya 5 juta masker medis. Sementara untuk di Lampung, mendapatkan 150 ribu,” ucapnya.

Baca Juga:   Simak, Ini Inovasi Terbaru XL dan Axis

Setelah mendapatkan, pihaknya akan mendistribusikan melalui pimpinan cabang GP Ansor yang berada di 15 kabupaten/kota di Lampung. Sasarannya, kepada pedagang kaki lima, atau pedagang yang berada di pasar tradisional, petugas kebersihan, penggali kubur, pesantren, mahasiswa, dan pelajar. “Sebab itu tempatnya rentan terpapar,” kata dia.

Sementara, Brand Manager Aice Group Sylvana mengungkapkan kegiatan merupakan bentuk corporate social responsibility (CSR) dari Aice Group. “Masker ini merupakan produksi dari Aice. Sudah lulus uji dari Kemenkes. Dan ini tidak diperjualbelikan,” tegasnya.

Baca Juga:   Simak, Ini Inovasi Terbaru XL dan Axis

Dia menjelaskan, kegiatan merupakan kerjasama antara GP Ansor dan Kantor Staf Kepresidenan (KSP) sejak Oktober 2020. Di mana Lampung merupakan daerah ke 17 yang mendapat CSR. “Tentunya Aice Group harus berbuat yang bermanfaat untuk masyarakat. Selain disebarkan di sini juga disebarkan melalui reseller kami,” kata dia.

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengapresiasi sinergi antara Aice Group dan GP Ansor. Dia menai ini bisa memutus penyebaran Covid-19 dimana semua pihak bisa punya peran dan persoalan pandemi jyga harus dituntaskan dengan gotongroyong. “Segala yang bermanfaat kita dukung dan saya perwakilan dari oemerintah mengucapkan terima kasih kepada GP Ansor dan Aice,” ucapnya. (*)

Baca Juga:   Simak, Ini Inovasi Terbaru XL dan Axis




  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…