Jadwal Rekrutmen CPNS 2021 Keluar, Pemkab Tuba Usul 1375 Formasi

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO DOKUMEN RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID- Pemerintah Pusat akhirnya merilis waktu pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021. Rencananya, seleksi CPNS akan dibuka mulai April 2021. Kuota penerimaan diperkirakan mencapai 1,3 juta orang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun radarlampung.co.id dari Instagram resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), selain rekrutmen CPNS, Pemerintah Pusat juga membuka formasi 1 juta guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Selain itu, pemerintah pusat juga membuka sebanyak 189 ribu formasi untuk pemerintah daerah (Pemda). Sementara, untuk instansi pusat rencananya akan menerima 83 ribu.

Baca Juga:   Ini Penjelasan Polda Lampung Soal Belum Ada Tersangka Kasus Jalan Ir. Sutami

Informasi jadwal rekrutmen CPNS 2021 tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tulangbawang Penliyusli PNR.

Meski begitu, BKPP Tulangbawang belum menerima jumlah formasi pasti dari usulan yang disampaikan ke pusat. “Iya benar. Kalau usulan kita tinggal rapat lagi kalau nanti ada udangan dari BKN berapa kuota kita dapat,” kata Penli kepada radarlampung.co.id, Minggu (7/3).

Baca Juga:   Sebelum Masuk, Peserta Musrembang Lampung Jalani Rapid Test Antigen

Dia mengaku, saat ini pihaknya juga tengah menunggu petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan CPNS 2021 dari Pemerintah Pusat.

Dalam rekrutmen CPNS tahun 2021, Pemkab Tulangbawang total mengusulkan 1375 formasi. Dari usulan tersebut, tenaga pendidik paling banyak diusulkan dengan 970 formasi. Sementara sisanya untuk tenaga teknis sebanyak 283 dan tenaga kesehatan 122 formasi. (nal/wdi)

Baca Juga:   5 Jabatan Diisi Plt, Pemkab Tuba Segera Gelar Lelang




  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…