223 CPNS Tanggamus Ikut Latsar

  • Bagikan
Bupati Tanggamus Dewi Handajani secara simbolis menyematkan tanda peserta latsar CPNS Golongan III formasi tahun 2019, Senin (15/3). FOTO DOKUMEN BKPSDM TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tanggamus Dewi Handajani membuka pelatihan dasar (Latsar) CPNS golongan III reguler angkatan I-VI formasi tahun 2019, Senin (15/3).

Karena masih dalam suasana pandemi virus Corona, peserta yang hadir di ruang rapat utama (rupatama) Setkab Tanggamus hanya 10 orang untuk disematkan tanda peserta secara simbolis oleh bupati. Sementara 213 orang lain mengikuti kegiatan pembukaan Latsar dari Hotel Marisa (Regency Group) Pringsewu.

Hadir dalam kesempatan itu Sekkab Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis, Asisten Bidang Administrasi Jonsen Vanisa, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aan Derajat, sejumlah kepala OPD serta Siti Boru Siahaan, perwakilan dari BPSDM Lampung secara virtual.

Baca Juga:   Harga Kebutuhan Pokok di Tanggamus Masih Stabil

Dewi Handajani dalam sambutannya mengatakan, latsar ini merupakan proses untuk menjadi ASN yang profesional dan turut serta dalam percepatan pembangunanan yang akuntabel.

“Saya berharap kepada ASN yang mengabdi di Kabupaten Tanggamus siap bekerja secara profesional dan memberikan kinerja terbaiknya serta memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan prinsip RATU (ramah, amanah, tegas dan unggul),” kata Dewi Handajani.

Sementara Kepala BKPSDM Tanggamus Aan Derajat dalam laporannya menyampaikan, peserta latsar CPNS angkatan I-VI diikuti sebanyak 223 orang.

Terdiri dari tenaga pendidikan golongan III sebanyak 210 orang, tenaga kesehatan golongan III tujuh orang, tenaga teknis golongan III lima orang dan satu orang tenaga medik Veteriner (dokter hewan).

Baca Juga:   Pemkab Tangggamus Akan Rekrut 1.201 PPPK Guru dan 110 CPNS

“Pelaksanaan latsar angkatan I dimulai dari 15 Maret sampai 29 Mei 2021. Lalu dilanjutkan dengan angkatan II sampai angkatan VI. Untuk waktunya, setiap angkatan 51 hari kerja atau 511 jam pelajaran yang terdiri dari 21 hari klasikal dan 30 hari non klasikal,” kata Aan. (ehl/ral/ais)

 





  • Bagikan