226 Peserta Tes CPNS Pemprov Tunggu NIP

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id – Hari ini batas akhir pengumpulan berkas peserta tes CPNS rekrutmen tahun 2018.

Untuk lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, sebanyak 226 peserta lolos tes telah melengkapi berkas. Hal ini dikemukakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung,  Dewi Budi Utami. “Kemarin ada sisa satu orang. Tapi hari ini,  sudah dilengkapi semua kok, ” ujarnya kepada awak media,  Selasa (22/1).

Mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung ini mengatakan setelah berkas semua masuk,  BKD akan memvalidasi dan menginput data berkas peserta tersebut. “Setelah penginputan selesai,  setelah itu berkasnya kami serahkan ke BKN, ” ucapnya.

Lantas, kapan 226 CPNS baru ini bakal bertugas ? Dewi mengatakan hal tersebut harus menunggu kepastian dari BKN. Menurutnya penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) juga membutuhkan waktu dan jadi kewenangan BKN.

Baca Juga:   Formasi CPNS Ini Kosong Peminat

“Kalau pusat sih menginginkan TMT (Terhitung Mulai Tanggal) nya mulai 1 Februari. Tapi kan kita enggak bisa berbicara banyak karena ini merupakan keputusan pusat. Yang jelas dari Pemprov menyelesaikan,” jelasnya (abd/wdi)




  • Bagikan