Gandeng Guru Ngaji, Sosialisasikan UU Perlindungan Anak, TPPO dan KDRT

  • Bagikan
Kepala Dinas PP, PA, Dalduk dan KB Tanggamus Edison membuka kegiatan sosialisasi undang undang perlindungan anak, tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dan kekerasan dalam rumah tangga (KdRT). FOTO RNN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pusat Pencegahan Terpadu Permasalahan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Tanggamus menyosialisasikan undang-undang perlindungan anak, tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dan kekerasan dalam rumah tangga (KdRT).

Sosialisasi yang melibatkan guru ngaji tersebut berlangsung di aula Serumpun Padi, Kecamatan Gisting.


Kepala Dinas PP, PA, Dalduk dan KB Tanggamus Edison menyampaikan, melalui kegiatan tersebut diharapkan para peserta mendapatkan tambahan wawasan, pengetahuan dan ilmu dari para narasumber serta fasilitator terkait  TPPO dan perlindungan anak.

Melalui kegiatan ini juga diharapkan kasus kekerasan pada anak maupun pelecehan seksual serta lainnya dapat diminimalisir.

Kasus pelecehan seksual yang melibatkan oknum guru ngaji di Kecamatan Kotaagung, menjadi pembelajaran bagi semuanya agar hal hal seperti itu jangan sampai terulang lagi.

Baca Juga:   Atlet Pencak Silat Dapat Piagam penghargaan

“Kasus ini tidak hanya terjadi di Tanggamus. Seharusnya sebagai pelindung, pengasuh, dan orang yang memberikan bekal dalam hal agama, justru melakukan tindak pidana. Nah, melalui sosialisasi ini kita harapkan itu tidak terjadi lagi,” kata Edison.





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan