23.027 Siswa SMA/SMK/SLB di Lampung Sudah Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

  • Bagikan
Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Tommy Efra Handarta. Foto Rimadani Eka Mareta/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Lampung sudah menyasar pada anak usia sekolah. Data di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung menyebut untuk siswa SMA/SMK/SLB saja sudah ada 23.027 siswa menerima vaksinasi pertama.

Jumlah tersebut menurut Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Tommy Efra Handarta baru sekitar 7,4% dari target vaksinasi siswa SMA/SMK/SLB yang akan di menerima vaksin.


“Untuk kewenangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung pada siswa SMA/SMK/SLB, dari total sasaran yang menerima vaksin sebanyak 311.162 siswa, baru tervaksin dosis pertama sebanyak 23.027 siswa,” ungkap Tommy di ruangannya.

Dia menambahkan, masih ada 288.135 siswa SMA/SMK/SLB lainnya yang akan menunggu mendapatkan vaksinasi Covid-19. Sementara untuk siswa yang menerima Dosis vaksin Covid-19 kedua, sampai saat ini sudah ada 5.162 siswa.

Baca Juga:   Di Tanggamus, Tersisa 26 Sekolah Belum Pertemuan Tatap Muka

Sesuai rapat pada Senin (20/9) bersama Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia, Tommy mengatakan Pemprov Lampung mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi pada siswa tingkat menengah, baik SMA/SMK/SLB di Provinsi Lampung.

“Iya tadi bu Wagub memberikan arahan untuk mendorong percepatan pelaksanaan vaksin pada peserta didik, jadi untuk segera terbentuknya herd immunity, sehingga PTM (pembelajaran tatap muka) dapat didukung sepenuhnya karena siswa telah di vaksin,” tambah Tommy.

Selanjutnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung diminta berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung agar vaksinasi bagi peserta didik jenjang menengah bisa segera dilakukan sepenuhnya. “Kami juga mendapat informasi bahwa ada bantuan dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung yang diperuntukkan bagi siswa SMA/SMK/SLB di kabupaten/kota. Total vaksinnya berdasarkan informasi ada 15 ribu dosis, jadi nanti per kabupaten/kota mendapatkan 1000 dosis,” tambahnya.

Baca Juga:   Tingkatkan Penjualan Telur, Mulai Besok ASN Diminta Beli Telur di Bazar Rebo Disperindag

Hal ini guna mempercepat vaksinasi yang sebenarnya sudah berjalan saat ini baik di sekolah maupun di seluruh pusat pelayanan kesehatan terdekat. “Ini merupakan bantuan, karena kita tahu sendiri pasca Pak Gubernur Lampung Bapak Arinal Djunaidi berjuang dalam vaksinasi, dan kini ada percepatan vaksin sehinga untuk segera disalurkan untuk penerima vaksin,” lanjutnya. (rma/wdi)




  • Bagikan