Dewan Sampaikan Empat Raperda Inisiatif


Wakil Ketua I DPRD Pesawaran Paisaludin menyerahkan draft raperda kepada Ketua Bapemperda Mustika Bahrum dalam paripurna, Jumat (13/5). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – DPRD Pesawaran menggelar rapat paripurna penyampaian rancangan peraturan daerah (raperda) inisiatif, Jumat (13/5). Yakni raperda tentang perizinan berbasis resiko dari Komisi I, raperda tentang perlindungan koperasi dan UMKM (Komisi II), raperda tentang lalu lintas dan angkutan jalan (Komisi III) dan raperda tentang pelaksanaan BLUD yang diusulkan Komisi IV.

Wakil Ketua I DPRD Pesawaran Paisaludin mengatakan, pembahasan raperda tersebut ditarget satu pekan selesai. ”Kita targetkan dalam seminggu untuk pembahasannya. Untuk selanjutnya kita tetapkan,” kata Paisaludin yang memimpin paripurna.





Tidak hanya menjadi sebuah produk hukum. Pihaknya segera menyosialisasikan regulasi tersebut sehingga dapat diimplementasikan.

“Tentunya kalau sudah jadi perda, akan kita sosialisasikan, sehingga masyarakat memahami peraturan daerah yang ada. Termasuk juga perda yang dibuat oleh eksekutif,” sebut dia. (ozi/ais)