26 Februari Jamaah Umrah Gratis dari Pemkot Mulai Diterbangkan

  • Bagikan
Kabag Kesra Kota Bandarlampung Herliwary

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung bersama Kementerian Agama (Kemenag) setempat bakal memberangkatkan 500 jama’ah umrah priode 2019 ini. Para jama’ah umrah tersebut akan diberangkatkan menggunakan dua biro. Yaitu Kanomas dan Daanish Mika Salsa (DMS).

Gelombang pertama lebih dulu menggunaman biro Kanomas dengan membawa 247 jama’ah pada 26 Februari. Dilanjutkan biro DMS sebanyak 253 jama’ah pada 2 Maret.


Kapala Bagian Kesejahteraan Rakyat Bandarlampung Herliwaty menuturkan, pemberangkatan jama’ah umrah oleh pemkot ini merupakan untuk kali ke sembilan sejak 2011.

“Priode 2019 ini akan kita berangkatkan (umrah) 500 orang. Berasal dari masyarakat tidak mampu, ulama, marbot, masyarakat di pengajian, pemenang MTQ, ada dari MUI, guru ngaji dan lainnya,” ujarnya.

Baca Juga:   Pemkot Tutup Seluruh Gerai Bakso Son Haji Sony

Anggaran yang disiapkan sebesar Rp23 juta per orang. Dari Rp23 juta tersebut akan diberikan kepada jamah Rp1 juta untuk uang saku. Total, dengan diberangkatkannya 500 orang, dana yang disiapkan sebesar Rp11,5 miliar.

“Ya jadi totalnya Rp11,5 miliar untuk 500 orang tersebut. Bagi masyarakat yang ingin mendaftar untuk priode berikutnya dapat mengajukan ke wali kota Bandarlampung melalui Kementerian Agama Bandarlampung, baru diverifikasi,” ucapnya. (pip/sur)




  • Bagikan