273 Orang Selesai Isolasi Mandiri, Lampung Tanpa Zona Merah

  • Bagikan
ILUSTRASI DOK. JPC

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pertambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Lampung semakin melandai. Yang mana, untuk zona penyebaran Covid-19 kini tidak ada lagi zona merah di Lampung.

Saat ini ada empat kabupaten zona kuning (resiko rendah), yaitu Tulangbawang Barat, Waykanan, Mesuji, dan Tanggamus. Sisanya berada di zona orens (Resiko Sedang).


Meski demikian, tercatat hari ini (16/2) kasus baru bertambah 78 kasus, sehingga total kasus saat ini 11.603 kasus. Dengan angka kematian bertambah 2 kasus, sehingga total 605 kasus kematian.

Adapun 78 kasus baru berasal dari 9 kabupaten/kota, yaitu Waykanan 9 kasus baru, Lampung Utara 7 kasus, Lampung Barat 7 kasus, Pringsewu 1 kasus. Kemudian, Pesawaran 2 kasus, Bandarlampung 24 kasus, Lampung Selatan 4 kasus, Lampung Timur 2 kasus, dan Lampung Tengah 22 kasus baru.

Baca Juga:   Aziz Syamsudin Dijemput Penyidik, Ini Kata Ketua KPK

Sedangkan 6 kabupaten/kota nihil kasus hari ini adalah Tulangbawang Barat, Pesisir Barat, Tanggamus, Metro, Tulangbawang, dan Mesuji.

Lalu pasien selesai isolasi mandiri hari ini sebanyak 273 orang, sehingga total yang selesai isolasi mandiri sebanyak 9757 orang. Untuk suspek bertambah 60 kasus dan total suspek 246 kasus. (pip/sur)




  • Bagikan