295 Paket Selesai Tender, Terbanyak dari Disdikbud

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Sekretariat Provinsi (Setprov) Lampung mencatat 408 paket pengadaan lelang barang/jasa telah tayang di website lpse.lampungprov.go.id hingga Agustus ini.

Hal itu diungkapkan Slamet Riadi, Kepala BPBJ Setprov Lampung. Menurutnya, realisasi pengadaan pelelangan Barang/jasa itu bersumber dari dana APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional), APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) dan BLUD, Tahun Anggatan 2021 hingga 4 Agustus.


Paket tersebut, lanjutnya berasal dari 22 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan total Nilai HPS (Harga Perkiraan Sendiri) Rp700.391.939.521. Dengan paket terbanyak berasal dari Dinas BMBK 136 paket. Lalu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) 128 paket.

“Yang sudah tanyang ini dari murni belum dengan anggaran perubahan. Untuk di murni sendiri masih ada beberapa OPD yang belum tanyang. Total dimurni paket sekitar 450 paket,” ujarnya kepada _Radarlampung.co.id_, Rabu (11/8) melalui ponselnya.

Baca Juga:   Pemprov Wacanakan Pembentukan Klaster Usaha Peternakan

Dari 408 paket yang telah tayang, 295 paket telah selesai tender dengan nilai dari penetapan pemenang Rp.450.810.397.698. Terbanyak dari Disdikbud, 122 selesai tender. “Yang sudah selesai 295 paket. Sisanya 113 paket sedang dalam proses tender,” tuturnya.

Ditanya terkait pekiraan paket di APBD Perubahan, dirinya memperkiraan tidak lebih dari 100 paket. “Tidak lebih banyak dari paket di murni. Kemungkinan tidak lebih dari 100 paket di perubahan nanti,” lanjutnya.

Untuk diketahui, percepatan realisasi pengadaan pelelangan Barang/jasa menjadi salah satu faktor, Provinsi Lampung mendapat apresiasi belanja daerahnya dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. (rma/wdi)




  • Bagikan