295 Personel Polres Tuba Siaga Amankan Nataru

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kepolisian Resor (Polres) Tulangbawang (Tuba) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Krakatau 2018, Jumat (21/12), di Lapangan Polres setempat.

Bertindak selaku Pimpinan Apel Kapolres Tuba AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH, Perwira Apel Kasat Lantas AKP Agustinus Rinto, SE, MH, dan Komandan Apel Iptu Amsar, S.Sos.


Kapolres pada acara tersebut membacakan amanat Kapolri Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D, bahwa kegiatan apel gelar pasukan ini diselenggarakan serentak di seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia.

“Tujuan dilaksanakan apel gelar pasukan adalah untuk meninjau kesiapsiagaan personel, melakukan pengecekan sarpras (sarana dan prasarana) pengamanan, dan memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang terlibat dalam pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019,” ujar AKBP Syaiful.

Baca Juga:   Perkara Benih Jagung, Mantan Pejabat Pemprov Lampung Dilimpahkan ke Kejari

Operasi ini diselenggarakan selama 12 hari, TMT (terhitung mulai tanggal) 21 Desember 2018 s.d. 1 Januari 2019, dan melibatkan 295 personel Polres Tuba. Selain itu juga akan ikut dilibatkan personel TNI dan instansi terkait lainnya dalam operasi ini.

“Sebanyak 209 personel terlibat dalam pengamanan gereja dan 86 personel terlibat dalam pos pengamanan. Ada tiga pos pengamanan yang kami digelar dalam operasi ini. Yaitu pos pengamanan Simpang Lapas Menggala, Pos Pengamanan Pasar Unit 2, dan Pos Pengamanan Islamic Centre Tulangbawang Barat,” terang AKBP Syaiful.

Dengan pengerahan personel secara maksimal dan all out, diharapkan situasi kamtibmas sebelum, pada saat, dan pasca perayaanHari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 (Nataru) di wilayah hukum Polres Tuba tetap kondusif. (fei/rls/sur)




  • Bagikan