3.090 Peserta CASN Lampura Ikut Uji SKD

  • Bagikan
ilustrasi dok topcareer.id

RADARLAMPUNG.CO.ID- Sebanyak 3.090 peserta Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) kabupaten Lampung Utara akan mengikuti pelaksanaan tes seleksi yang mulai digelar pada, Senin, (13/9).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lampura, Hairul Fadila mengatakan bahwasanya pelaksanaan seleksi rekrutmen CPNSD di Lampura akan diikuti 3.090 peserta.
Yakni terdiri atas 3.063 CPNS, dan sisanya 27 orang untuk P3K.


“Kalau CPNSD, insyallah mulai besok dilaksanakan. Yaitu, di Kampus Itera, Bandar Lampung, “kata dia, melalui sambungan telepon, Minggu, (12/9)

Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Data Informasi BKPSDM Lampura, Ahmadi menambahkan dari total 3.259 pelamar di formasi Kabupaten Lampura, sebanyak 186 diantaranya diterima sanggahannya dan berhak mengikuti proses seleksi selanjutnya.

Baca Juga:   Semester Satu 2021, Investasi Lampung Capai Rp8,79 Triliun

“Khusus CPNSD, terdapat 274 pelamar tak memenuhi syarat (TMS) atau ditolak. Dari jumlah itu, ada 152 melakukan sanggahan, dan 88 diantarannya berhasil. Sementara, dari hasil perpanjangan lalu, kemudian ada penambahan mereka tak diterima melakukan sanggahan sebanyak 186 orang, “tambahnya.

Begitupun, lanjutnya, untuk jalur P3K, terjadi penambahan peserta melakukan sanggahan, saat perpanjangan masa sanggah dilakukan diseluruh Indonesia lalu. Dari sebelumnya 20 orang, menjadi 53 melakukan hak sanggahnya.

“Dari total seluruh pelamar jalur P3K non-guru 80 orang, ada 54 yang tidak memenuhi syarat adminitrasi. Sementara yang diterima hak sanggahnya, hanya ada satu orang dan total keseluruhan peserta seleksi uji nanti ada 27 orang, ” terangnya.

Baca Juga:   Lambar Waspadai Covid-19 Varian MU

Sebelumnya, sebanyak 150 pendaftar rekrutment calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) di Kabupaten Lampura mengajukan sanggahan.

Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Data Informasi BKPSDM Lampura, Ahmadi mengatakan sampai dengan akhir penutupan sebelumnya, tercatat ada 150 orang pendaftar untuk formasi CPNSD Lampura mengajukan sanggahan. Yang saat ini tengah dalam evaluasi tim, setelah dikeluarkannya keputusan penundaan terhadap masa sanggah di seluruh Provinsi Lampung. (ozy/wdi)




  • Bagikan