3.180 KPM Way Lima Dapat Bantuan Beras

  • Bagikan
Warga kecamatan Way Lima saat menerima bantuan beras PPKM. Foto Eggy/radarpesawaran/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID- Sebanyak 31,8 ton beras disalurkan kepada 3.180 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Way Lima Pesawaran. Bantuan sosial (bansos) tersebut diberikan Pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial dan Bulog untuk masyarakat prasejahtera yang terdampak akibat perpanjangan PPKM Mikro Darurat Covid-19.

“Pendistribusian bansos kali ini untuk Desa Margodadi, paguyuban dan desa pekondoh gedung. Dan untuk wilayah Kecamatan Way Lima, saat ini pendistribusian bansos perpanjangan PPKM mikro darurat Covid-19 sudah disalurkan ke 16 desa di kecamatan way lima,”ungkap TKSK Kecamatan Way Lima, Komari, Minggu (1/8).


Dikatakan, pendistribusian bansos tersebut diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang sudah terdata di sistem program Siks-Ng Kemensos.

Baca Juga:   bjb Solo Local Festival Dorong Generasi Muda Majukan Wirausaha

“Bagi penerima bansos sudah terjadwal disetiap titik wilayah di balai desa, baik itu penerima PKH dan penerima bansos PPKM Mikro agar tidak terjadi kerumunan maka penyalurannya diagendakan di setiap desa,”ucapnya

Selain itu, pihaknya menghimbau kepada pemerintah desa untuk melakukan validasi data KPM melalui data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) di sistem program Siks-Ng Desa.

“Kami himbau agar operator di desa dapat proaktif dan mengupdate atau melakukan validasi data sesuai peraturan dan kriteria. Untuk itu, pemerintah desa harus berani menghapus data masyarakat diluar kategori keluarga prasejahtera agar tidak terjadi kecemburuan sosial di masyarakat. Dan data masyarakat yang belum terdaftar tersebut bisa valid dan terdaftar di sistem Siks-Ng Kemensos” tandasnya.(ozi/wdi)




  • Bagikan