3.468 ASN Pemprov Lampung Jalani Vaksinasi

  • Bagikan
Vaksinasi yang digelar di Balai Keratun Pemprov Lampung, Jumat (27/8). Foto Rimadani Eka Mareta/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Lampung kembali menjalani vaksinasi Covid-19. Total ada 3.468 ASN ikut dalam vaksinasi di Ruang Abung, Balai Keratun Pemprov Lampung pada Jumat (27/8).

Dalam kesempatan ini vaksinasi diikuti ASN sebanyak 3.468 orang dengan rincian ASN non pendidikan 2.167 orang, ASN pendidikan dan tenaga kependidikan jenjang pendidikan menengah dan khusus SMU, SMK dan SLB 1.301 orang Provinsi Lampung.


Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto mengatakan vaksinasi pada pelayan publik seperti ASN diperlukan. Sekaligus menyebarkan informasi bahwa vaksinasi Covid-19 itu di perlukan.

“Jadi ASN bisa menjadi agen untuk memberikan informasi kepada publik terhadap pandemi karena masyarakat masih banyak yang tidak peduli dengan Covid-19, sekaligus mengkampanyekan tertib protokol 5M ini harus menjadi pola sikap kita. Jangan sampai terjebak di kerumunan kita ASN harus menjadi contoh pakai masker dilingkungan sekitar,” ungkap Fahrizal.

Baca Juga:   33 Agenda Kerja Gubernur Tetap Jadi Acuan

Selain itu, vaksinasi yang diberikan kepada ASN diharapkan dapat membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok dan menjaga produktivitas ASN dimasa pandemi.

Ditambahkan Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Effendi, menyebutkan kegiatan ini akan dilakukan selama empat hari hingga pekan depan. Diharapkan seluruh ASN dilingkungan Pemprov Lampung yang belum menerima vaksinasi bisa mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan saat ini. (rma/wdi)




  • Bagikan