3 Kecamatan di Mesuji Masuk Kategori Sulit Distribusi Logistik Pemilu

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mesuji Ali Yasir menyatakan sudah melakukan perencanaan terkait distribusi logistik pelaksanaan Pemilu Presiden dan Legislatif pada 17 April 2019.

“Untuk distribusi logistik, khususnya penyaluran dari kabupaten ke PPK sampai ke tingkat PPS dan TPS sudah kita rancang. Rencananya mulai 15 April 2019 sudah kita distribusikan ke PPK,” ujar Ali, Jumat (15/3) siang.


Selain itu, pihaknya juga telah menetapkan kategori daerah-daerah sulit dijangkau. Yang tentunya akan menjadi prioritas dalam proses distribusi.

“Dari tujuh Kecamatan yang ada di Mesuji ada beberapa kecamatan yang masuk dalam kategori sulit dan menjadi prioritas kita, karena ada beberapa desa di dalamnya yang menyeberangi sungai. Yaitu Kecamatan Mesuji, Mesuji Timur, dan Kecamatan Rawa Jitu Utara (RJU),” urainya.

Karena itu, KPU bakal mendistribusikan logistik lebih awal di tiga kecamatan tersebut. Pihaknya bakal memastikan sebelum pencoblosan, logistik sampai di Kecamatan. “Terkait kendala ini, logistik akan kami kirim lebih awal dari daerah yang mudah dijangkau pendistribusian logistik,” ucapnya.

Disinggung terkait kendala personil, dia mengklaim tidak ada kendala. Lantaran ada PPK 5 orang per kecamatan dan ada PPS 3 orang di masing-masing desa. Lalu untuk antisipasi pengamanan kotak suara, KPU bakal memasukan kotak suara ke kantong plastik besar. Sehingga aman saat hujan.

“Faktor keamanan kita maksimalkan,” pungkasnya. (muk/sur)




  • Bagikan