3 Parpol Daftar Caleg ke KPU Bandarlampung

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandarlampung kembali menambah jajaran partai politik yang mendaftarkan diri dalam pencalegan pemilu 2019. Mereka Partai Golkar, Partai NasDem dan Partai Perindo.

Ketua DPD 2 Partai Golkar Bandarlampung Yuhadi menyebut, kedatangan Yuhadi menyebut telah mempersiapkan 100% untuk partainya menyambut pileg 2019. Bahkan sejumlah logistik juga telah dilakukan.

Senin (16/7), Yuhadi menyebut dari totol 50 kursi DPRD Kota Bandarlampung DPD 2 Partai Golkar Bandarlampung memenuhi seluruh daerah pemilihan (dapil). “Kami daftarkan 31 calon laki-laki dan perempuan 19 orang. Kurang lebih kepesertaan perempuannya sampai 37%. Semua sudah siap kami, sekua syarat calon juga,” sebut dia. Golkar pun menargerkan 11 suara untuk di Bandarlampung.

DPD Partai Perindo Lampung saat mendaftarkan Bacaleg ke KPU Bandarlampung, Senin (16/7). Foto Rima/Radar Lampug

Ditanyai soal isu mundurnya salah satu kader Partai Golongan Karya Barlian Mansyur yang saat ini masih berstatus anggota DPRD Kota Bandarlampung Fraksi Golkar bertolak belakang dengan pernyataan Ketua DPD 2 Partai Golkar Bandarlampung Yuhadi.

Yuhadi menyebut Barlian masih masuk dalam daftar caleg usungan DPD 2 Partai Golkar Bandarlampung. “(Barlian Mansur) masih masuk dapil 3, kalau kami prioritaskan untuk naik ke kursi dewan teman-teman yang saat ini masih menjabat dan prioritas perempuan untuk pemberdayaan,” sebut Yuhadi.

DPW Partai Nasdem turut mendaftar Bacaleg ke KPU Bandarlampung, Senin (16/7). Foto Rima/Radar Lampung

Sementara Barlian Mansyur hingga semalam tidak bisa dihubungi. Nomor telefon yang dimiliki Radar Lampung (grup radarlampung.co.id) pun tidak dapat dihubungi.

Tak hanya Partai Golkar yang datang hari ini ke KPU bandarlampumg. DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Bandarlampung dan DPD Partai Perindo Bandarlampung juga menyusul datang sekitar pukul 15.30 WIB.

Ketua DPD NasDem Naldi Rinara saat diwawancarai seusai mendaftarkan diri ke KPU Bandarlampung mengaku seluruh persiapan sudah cukup. Baik dari caleg hingga persyaratan yang harus dipenuhi. Terlebih banyak caleg memang anak muda.

“Iya kami menerima siapapun yang mau bergabung bersama kami. Untuk itu karena banyak sekali anak muda yang ingin bergabung dengan kami tidak masalah,”sebut Naldi. Dia pun menargetkan 10 kursi untuk DPD NasDem Bandarlampung.

Sementara di waktu yang sama, Partai Perindo juga mendaftarkan diri. Rudi Dharmawan, Bendahara DPD Partai Perindo Bandarlampung mengatakan tahun ini pihaknya menargetkan dua kursi per dapil. Di Bandarlampung ada 6 dapil, maka total menjadi 12 anggota.

“Kami targetkan per dapil raih dua kursi ya. Kalau persiapan semuanya sudah beres. Anggota kami juga sudah siap,” tambahnya. (rma/ang)




  • Bagikan