3 Tahun Buka Praktek Dukun Pengganda Uang, Ratna Lasmini Raup Rp100 Juta

  • Bagikan
Para tersangka pengganda uang yang digiring petugas Ditreskrimum Polda Lampung, Kamis (8/8). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ratna Lasmini (39), tersangka dukun pengganda uang mengaku sudah hampir tiga tahun ini melakukan praktek perdukunan di kediamannya.

“Saya hampir tiga tahun ini menjadi dukun pengganda uang. Dan baru satu orang korban yang melapor kan saya mengenai praktek penggandaan uang ini,” aku Ratna kepada radarlampung.co.id, saat ekspose di Mapolda Lampung, Kamis (8/8).


Ditanya bagaimana cara ia melakukan praktek perdukunan itu, Ratna menjelaskan ia mengajak korbannya dan menjanjikan serta meyakinkan apabila uang yang diberikan ke dirinya bisa dilipat gandakan.

“Setelah itu kita baru melakukan ritual, dengan cara awalnya kita baca-baca mantra untuk menggandakan uang. Lalu menyiapkan dupa, minyak-minyak, dan air nira,” jelasnya.

Baca Juga:   Kabur Dari Tanggamus, Pencabul Enam ABG Ditangkap di Jawa Barat

Lalu, dari itu barulah dirinya menjelaskan kepada korbannya tinggal menunggu beberapa bulan untuk mendapatkan hasil dari penggandan uang itu. “Ya intinya kita ikhtiar saja, dan bilang ke mereka saya janjikan kalau sukses kita akan mencukupi semua hutang-hutang mereka,” ungkapnya.

Dan, dirinya pun tidak menargetkan dan memaksa korbannya untuk menyerahkan uang ke dirinya. “Ya minimal Rp10 juta, saya bilang kalau memang nanti hasil kami kabarkan. Dan uang yang saya sudah ambil ada sekitar 20 orang. Dan minimalnya sebanyak Rp100 juta selama 3 tahun,” bebernya.

Ratna pun menjelaskan bahwa uang yang ia ambil digunakan untuk makan bersama jamaah yang sudah lama di rumahnya. “Jamaah pengikut saya sudah ada 15 orang. Jadi uang itu digunakan untuk juga keperluan bersama-sama, semua korban yang datang ke saya enggak ada dari luar Lampung,” ungkapnya. (ang/sur)




  • Bagikan