30 Juta Lebih Surat Suara untuk Lampung Masih Proses Cetak

  • Bagikan
ERWAN BUSTAMI

RADARLAMPUNG.CO.ID – Surat suara Pemilu 2019 untuk wilayah Lampung di produksi oleh percetakan PT Aksara Grafika Pratama, Jakarta.

Komisioner KPU Lampung Erwan Bustami mengatakan, hingga saat ini seluruh surat suara masih dalam proses cetak. Diperkirakan kebutuhan jumlah surat suara di Lampung mencapai 30 juta lebih. Mengingat jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ditetapkan KPU sebesar 6.074.137 jiwa.


“Informasinya benar dicetakkan oleh PT Aksara Grafika Pratama. (Jumlahnya) lebih 30 juta untuk 5 jenis surat suara itu,” kata Erwan, Senin (28/1).

Sementara berdasarkan informasi yang diterima radarlampung.co.id, PT Aksara Grafika Pratama mendapat jatah untuk memproduksi di dua daerah, yaitu Lampung dan Banten.

Direktur Produksi dan Pemasaran Aksara Grafika Pratama (AGP) Y. Bayu Widagdo mengatakan bahwa perusahaannya dipercayai mencetak 72 juta eksemplar surat suara pemilu 2019 berdasarkan data terbaru daftar pemilih tetap hasil perbaikan dari semula yang berjumlah 68 juta.

Baca Juga:   Bravo Lima: Konsolidasi Raperda, Distribusi Berkeadilan

“Konsorsium Aksara Grafika Pratama mendapat tugas dari KPU untuk mencetak kebutuhan surat suara pemilu 2019 bagi Provinsi Lampung sebanyak 30.979.165 lembar serta Provinsi Banten sebanyak 41.373.674 lembar surat suara,” ujar Bayu seperti dilansir bisnis.com.

Menurutnya, pengerjaan surat suara ini akan dilakukan selama 40 hari hingga nantinya langsung didistribusikan ke seluruh wilayah bagian Konsorsium PT Aksara Grafikas Pratama. (rma/net/kyd)




  • Bagikan