30 Nakes di RSUD Menggala Tuba Terpapar Covid-19

  • Bagikan
ilustrasi/foto dok timesofindia.indiatimes.com

RADARLAMPUNG.CO.ID- Sebanyak 30 orang tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di RSUD Menggala terkonfirmasi positif Covid-19. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Tulangbawang yang juga juru bicara Satgas Covid-19, Fatoni.

Menurut Fatoni, sampai saat ini tercatat ada puluhan orang nakes yang terinfeksi Covid-19 di Tulangbawang. “Total ada 30 nakes (terkonfirmasi positif Covid-19). Tujuh dokter spesialis, sembilan dokter umum dan 14 perawat,” terang Fatoni, Minggu (18/7).

Saat ini, para tenaga kesehatan yang bertugas di garda terdepan penanganan Covid-19 tersebut tengah melakukan isolasi mandiri.

Nakes-nakes tersebut kini dalam kondisi normal atau bergejala ringan. “Mereka menjalani isolasi mandiri. Alhamdulillah belum ditemukan gejala yang membahayakan,” ungkapnya.

Baca Juga:   Polres Tubaba dan Komunitas Trail Ganas Bagikan Bansos ke Anak Yatim Piatu

Tidak lupa, Ia kembali mengingatkan kepada masyarakat Tulangbawang untuk terus melaksanakan protokol kesehatan (prokes) ketat agar terhindar dari Covid-19.

Sebelumnya diberitakan, RSUD Menggala menutup sementara pelayanan perawatan untuk pasien umum. Hal tersebut berlaku sejak tanggal 16 Juli sampai dengan 31 Juli 2021 mendatang.

Penutupan tersebut berdasarkan surat edaran Nomor: 800/685/IX.I/TB/VII/2021 tentang penutupan sementara pelayanan non Covid-19 di RSUD Menggala.

Penutupan sementara dilakukan karena meningkatnya jumlah tenaga kesehatan (nakes) yang terpapar Covid-19.

Selain itu, pertimbangan lain yakni meningkatnya pasien yang dirawat di ruang perawatan Covid-19 di RSUD Menggala. (nal/wdi)




  • Bagikan