30% Timbangan di Pasar Wayhalim Rusak

  • Bagikan
Petugas Disdag Bandarlampung saat mentera timbangan pedagang di Pasar Tugu, Senin (15/7). FOTO PRIMA IMANSYAH PERMANA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Perdagangan (Disdag) Bandarlampung kembali melakukan tera timbangan. Beberapa hari ini sasarannya adalah Pasar Way Halim, Bandarlampung.

Disdag mentera 138 timbangan dari 158 timbangan wajib tera yang terdata. Hasilnya, sekitar 30 persen lebih timbangan di pasar tersebut mengalami kerusakan. Ya petugas mencatat 23 timbangan milik pedagang bermasalah, sehingga harus diperbaiki di bengkel timbangan.

Hal itu diungkapkan Kepala Disdag Bandarlampung Adiansyah. Menurutnya pihaknya telah menyelesaikan tera timbangan selama tiga hari di pasar Way Halim, yaitu Senin (22/7) – Rabu (24/7).

“Sudah kita lakukan ke 138 timbangan milik pedagang, dengan rincian 125 timbangan mekanik dan 13 elektronik. Didapat 23 timbangan rusak,” ungkapnya kepada Radarlampung.co.id, Kamis (25/7).

Baca Juga:   Ombak 2 Meter Terjang Empat Rumah

Dipaparkan, untuk 23 timbangan yang rusak menurut Adi bukanlah rusak karena disengaja. “Untuk timbangan mekanik seperti di bagian bawahnya jarumnya tumpul,” ucapnya.

Adi menambahkan, timbangan yang rusak kebanyakan dari pedagang sayuran, cabe, bawang, dan lainnya. “Rata-rata pedagang sayur, yang belum tera sekitar 20 timbangan kita minta tera ke kantor Disdag,” ungkapnya. (pip/sur) 




  • Bagikan