317 Calon Mahasiswa Lolos Seleksi Mandiri Itera

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 317 calon mahasiswa baru lolos seleksi mandiri masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Barat tahun 2021 Insitut Teknologi Sumatera (Itera).

Hasil seleksi tersebut telah diumumkan di website resmi Itera, Rabu (14/7). Para calon mahasiswa tersebar pada 35 program studi yang ada dengan minat tertinggi pada prodi Farmasi.

“Program studi yang paling diminati peserta SMMPTN Barat tahun ini yaitu Farmasi sebanyak 246 pendaftar. Dengan rincian Teknik Informatika (125 orang), Teknik Pertambangan (96), Teknik Sipil (92), dan Teknik Biomedis (61),” kata Rektor Itera Prof .Dr.-Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal, Kamis (15/7).

Menurut dia, penerimaan mahasiswa dari jalur mandiri adalah upaya memperluas kesempatan calon mahasiswa atau lulusan SMA sederajat di Indonesia untuk menempuh pendidikan tinggi, khususnya di Itera.

Baca Juga:   September, Penetapan Direktur Polinela

“Dari total 317 calon mahasiswa baru yang diterima jalur SMMPTN Barat, sebanyak 45,74 persen merupakan putra daerah dari Provinsi Lampung. Disusul Provinsi Sumatera Selatan (11,3%), Jawa Barat (9%), Banten (8%), DKI Jakarta (6%), dan provinsi lain di Indonesia,” urainya.

Ditambahkan Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Itera Dr. Eko Satria, setelah dinyatakan lolos, para calon mahasiswa jalur SMMPTN Barat perlu melakukan pengisian data isian mahasiswa (DIM) yang dimulai sejak 14 Juli 2021.

“Informasi tentang panduan pengisian DIM dapat diakses calon mahasiswa di website resmi penerimaan mahasiswa baru ITERA pmb.itera.ac.id,” ujarnya. (rls/mel/ais)




  • Bagikan