34 Peserta Tes SKD CASN Tanggamus Tidak Hadir, Satu Isoman

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO DOKUMEN RADARLAMPUNG.CO.ID

RADAR LAMPUNG.CO.ID–Hingga hari kedua Pelaksanaan tes SKD CPNS Tanggamus, sementara tercatat 34 peserta tidak hadir. had ini disampaikan Kepala BKPSDM, Aan Derajat kepada Radarlampung.co.id. Minggu ( 19/9).

Menurutnya, dari jumlah sementara peserta yang tidak hadir tersebut satu peserta diantaranya masih menjalani Isolasi mandiri ( Isoman). Itu dibuktikan dengan surat keterangan dokter.


“Karenanya yang bersangkutan masih diberikan toleransi dan mohon izin ke BKN untuk mengikuti SKD diluar jadwal Tangggamus. Sedangkan untuk 33 peserta tidak hadir lainnya. Mereka tidak hadir belum diketahui penyebabnya,” terang Aan Derajat.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Bupati Tanggamus Dewi Handajani diwakili Asisten III Bidang Administrasi Jonsen Vanisa membuka secara resmi pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS hari pertama, Sabtu ( 18/9). Tes dengan metode computer assisted test (CAT) tersebut bertempat di SMK Yadika Pringsewu.

Baca Juga:   Cair ! Perangkat Kampung Ini Terima Insentif, Segini Besarannya

Dalam pengarahannya di hadapan peserta tes, Jonsen Vanisa didampingi anggota Panselnas Suharto, Kepala BKPSDM Tanggamus Aan Derajat serta para kepala dinas mengatakan, SKD yang dilaksanakan tersebut tidak dipungut biaya dan bebas dari KKN.

“Jadi, kalau ada oknum yang menjanjikan bapak, ibu bisa dibantu, bisa diterima, tolong catat namanya dan rekam wajahnya. Laporkan kepada pihak yang berwajib, dalam hal ini polisi,” kata Jonsen Vanisa. (ehl/wdi)




  • Bagikan