384 CPNS Ikuti Pelatihan Dasar, Herman HN: Disiplin, Layani Rakyat dan Jangan Judes

  • Bagikan
PEMAPARAN: Walikota Bandarlampung Herman HN (tengah) saat memberikan pelatihan dasar kepada 384 CPNS angkatan I sampai dengan IX di lingkungan Pemerintah Bandarlampung tahun anggaran 2020, Senin (6/1). Foto M. Tegar Mujahid/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Sebanyak 384 calon pegawai negeri sipil (CPNS) angkatan I sampai dengan IX ikuti pelatihan dasar formasi umum tahun 2018 di lingkungan Pemerintah Bandarlampung tahun anggaran 2020.

Pembukaan pelatihan di laksanakan di Lantai IV Gedung Semergou sekretariat Pemkot setempat. Telihat hadir Kepala Badan pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Lampung Kherlani MM. Selain itu, para asisten Pemkot Bandarlampung, jajaran BKD, sekretaris dewan, kepala OPD, camat dan lurah, serta para undangan.


Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandarlampung, Wakhidi mengatakan, adapun pelatihan akan dilaksanakan selama 51 hari kerja, dari 6 Januari-23 Maret 2020. Dia bilang, selama 21 hari kerja pelatihan diiaksanakan di tempat penyelenggara pelatihan, kemudian selama 30 hari kerja pelatihan dilaksanakan diinstansi masing-masing peserta CPNS.

Baca Juga:   Ditanya Pemberhentian Kepala Diskes, Begini Tanggapan Plh. Sekkot

“Peserta yang dinyatakan lulus apabila peserta memperoleh sekor nilai 6.0 poin, akan ditunda apabila sekor 6.0, dan dinyatakan tidak lulus bila mendapat skor nilai dibawah 6.0,” katanya saat memberikan laporan, Senin (6/1).

Adapun, jumlah 384 peserta tersebut masing-masing angkatan 1 sampai dengan 8 sebanyak 40 peserta, lalu angkatan 9 dan 10 masing-masing 32 peserta.

Sementara, Wali Kota Bandarlampung Herman HN berharap, para peserta yang lulus dapat mematuhi peraturan yang berlaku dan berlaku disiplin. “Peraturan dipatuhi dan disiplin, baik disiplin masuk dan pulangnya. Jangan sampai bapak-ibu tidak sesuai dengan aturan karena akan kena sanksi. 46 hari tidak masuk bisa diberentikan,” tegasnya.

Selain itu, para pegawai negeri sipil dapat menjalankan tugas secara loyal, loyal terhadap segala bentuk yang benar dan sesuai dengan aturan. “Disipin, melayani rakyat dengan baik dan jngan judes,” pungkasnya. (apr/ang)




  • Bagikan