39 Anggota PPK Mesuji Dinyatakan Lulus Tes Tertulis

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Sebanyak 39 dari total 56 orang calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden tahun 2019 dinyatakan lulus seleksi tes tertulis. Selanjutnya anggota tersebut wajib mengikuti tes wawancara.

Komisioner (KPU) Mesuji Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Jupri mengatakan, tes tertulis calon anggota PPK sudah digelar pada Selasa (7/2) kemarin. Total ada 56 orang mengikuti tes dari awal sampai akhir. Selanjutnya dari hasil diketahui ada sebanyak 39 orang dinyatakan lulus. Sedangkan 17 orang lainnya gugur karena tidak memenuhi kualifikasi.

“Calon anggota PPK yang lulus tes tertulis wajib mengikuti tahapan selanjutnya yakni tes wawancara. Rencananya tes wawancara akan digelar 13 – 14 Februari mendatang, “ujarnya kepada radarlampung.co.id saat ditemui di ruangannya, Jumat (9/2).

Baca Juga:   Pendaftaran CPNS Ditutup, Ada 1.726 orang Daftar di Mesuji

Selain itu, menurutnya pada tes wawancara pihaknya akan melihat sejauh mana kemampuan calon anggota PPK untuk menguji kepatutan dan kelayakan.” Itu bertujuan untuk mereka menjadi penyelenggara pemilihan di tingkat kecamatan, “jelasnya.(muk/ang)




  • Bagikan