39 Kendaraan Diputar Balik di Tuba

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 39 kendaraan warga yang melintas di Tulangbawang diputar balik oleh petugas jaga pos penyekatan. Hal ini disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Tulangbawang AKP Suhardo kepada radarlampung.co.id, Selasa (11/5).

39 kendaraan yang diputar balik di antaranya: 17 kendaraan roda dua, 15 kendaraan roda empat, dan tujuh kendaraan roda enam.

Selain itu, petugas jaga pos penyekatan juga telah melakukan pemeriksaan kepada 120 kendaraan secara acak. Terdiri dari: 55 kendaraan roda dua, 43 kendaraan roda empat, dan 22 kendaraan roda enam.

“Sejak 6 sampai 10 Mei kemarin, kita sudah memutar balik 39 kendaraan,” kata AKP Suhardo.

Terpisah, Kabag Ops Polres Tulangbawang Kompol Yudhi menjelaskan, pada operasi ketupat krakatau tahun ini, pihaknya mengantisipasi arus masyarakat yang mudik antar kabupaten saja. Hal ini karena Tulangbawang terletak di antara Lampung Tengah dan Mesuji.

Baca Juga:   Dua Personel Purnabakti, Begini Pesan Kapolres Tuba

“Jika ada pemudik dari luar daerah, kita akan cek surat keterangan bebas Covid-19 dan KTP. Jika tidak melangkapi surat keterangan tersebut, akan dilakukan swab antigen. Bagi pemudik yang dinyatakan reaktif, akan diisolasi di tempat yang sudah kita siapkan,” terang Kompol Yudhi.

Diketahui, pada pelaksanaan operasi ketupat krakatau 2021, Polres Tulangbawang mendirikan empat pos. Yakni pos pengamanan (Pam) Simpang Penawar, pos pelayanan (Yan) Pasar Unit 2, pos pam Astra Ksetra, dan pos pam Rest Area Tol Km 208. (nal/sur)



  • Bagikan