4 Jabatan Diisi Plt, Pemkab Tuba Tunggu Restu KASN untuk Lelang

  • Bagikan
Sekretaris Kabupaten Tulangbawang Anthoni melantik 20 orang pejabat di lingkungan Pemerintahan. Foto M. Zainal Arifin/RADARLAMPUNG.CO.ID 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang (Tuba) hingga kini masih menunggu restu dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melaksanakan lelang jabatan.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Tulangbawang Penliyusli PNR menjelaskan, hingga kini surat yang dikirimkan Pemkab Tulangbawang ke KASN belum mendapatkan balasan.


“Surat kami (Pemkab Tulangbawang) belum dibalas, jadi belum bisa (melaksanakan lelang jabatan),” kata Penli saat ditemui radarlampung.co.id usai menghadiri pelantikan pejabat di GSG Menggala, Rabu (10/2).

Meski begitu, Pemkab Tulangbawang akan tetap menghormati dan mematuhi aturan dan regulasi yang ada.

Saat ini, terdapat empat jabatan yang diisi oleh pelaksana tugas (Plt) yakni: Kepala Dinas Perikanan; Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM); Direktur RSUD Menggala; dan Kepala Dinas Pendidikan.

Baca Juga:   Operasi Bina Kusuma Krakatau, Polres Tuba Tetapkan 15 TO

Jabatan Plt. Kepala Dinas Perikanan saat ini dijabat oleh Firmansyah yang juga menjabat sebagai Staf Ahli Bupati. Posisi ini kosong karena pejabat sebelumnya memasuki masa pensiun.

Posisi Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Saat ini dijabat Saut Sinurat yang juga menjabat sebagai Staf Ahli Bupati. Jabatan ini kosong karena pejabat sebelumnya tersandung masalah hukum.

Sementara, posisi Plt. Direktur RSUD Menggala dijabat oleh dr. Lukman Pura. Ia saat ini juga menjabat sebagai Wakil Direktur Sumberdaya Manusia, Pendidikan, dan Penelitian RSUD Menggala.

Tetbaru, polisi Plt. Kepala Dinas Pendidikan diisi Akhmad Suharyo yang juga menjabat sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan dan Sosial. Jabatan ini kosong karena pejabat sebelumnya mengundurkan diri karena alasan kesehatan dan tersandung masalah hukum.

Baca Juga:   Rush Pecah Ban di JTTS, 3 Penumpang Tewas 6 Luka-luka

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Anthoni menjelaskan, Pemkab Tulangbawang telah melaporkan kekosongan beberapa posisi jabatan pimpinan tinggi pratama ke KASN.

“Kita juga sudah melakukan beberapa tahapan awal seperti uji kompetensi untuk pemetaan,” tandasnya. (nal/sur)




  • Bagikan