400 UMKM Binaan Kadin Lampung Jalani Vaksinasi

  • Bagikan

radarlampung.co.id-Sebanyak 400 pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) binaan Kamar Dagang Industri (Kadin) Provinsi Lampung, pada Sabtu (7/8) jalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Kegiatan ini di pusatkan di Graha Bintang, Universitas Malahayati, Lampung. Penetapan Protokol Kesehatan ketat diterapkan dalam vaksinasi ini.


Muhammad Kadafi, Ketua Kadin Provinsi Lampung mengatakan vaksinasi pada pelaku UMKM diperlukan. Mengingat, UMKM merupakan garda terdepan penggerak perekonomian bangsa Indonesia.

“Maka sangat tepat kalau UMKM kita jadikan perencanaan pertama vaksinasi. Karena banyak dari mereka profesinya bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ungkap Kadafi, Sabtu (7/8).

Misalnya saja tukang cukur, kata Kadafi, jika tidak di vaksin maka akan menjadi persoalan sendiri karena pekerjaan mereka sangat dekat dengan konsumen. Karena itu dirinya berharap kedepan makin banyak kegiatan vaksinasi dan bantuan baik dari pusat, provinsi, kabupaten/kota untuk bersama bergotong royong untuk meningkatkan roda ekonomi, kesehatan kita.

Baca Juga:   Sah! Perpres Pesantren Diteken, Chusnunia Apresiasi Gus Muhaimin Beri Kado Terindah Hari Santri

“Oleh karena itu, butuh kerjakeras bersama mudah-mudahan kita bisa adaptasi dengan new normal, pelaku usaha juga harus bisa melihat bagaimana peluang disituasi baru ini. Harus menciptakan inovasi di dunia digital, mudah-mudahan ekonomi tumbuh dan bonus demografi 100 tahun kemerdekaan bisa memanfaatkan. Insyaallah kita akan terus bergerak, berjalan, demi kebaikan bersama,” tambahnya.

Sementara di tambahkan Wakil Ketua Umum Bidang Kesehatan KADIN Lampung Heridian mengatakan vaksinasi ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, dengan menerima CoronaVac, para pelaku UMKM ini akan kembali menerima vaksinasi kedua pada 28 hari kedepan.

“Hari ini kita 400 dosis karena ada 400 UMKM kita yang divaksin, 28 hari lagi akan kembali di vaksin untuk dosis kedua. Harapan kami, pelaku UMKM dalam menerima vaksin ini agar terbentuk kekebalan tubuh sehingga bisa terus memutar roda perekonomian,” bener Herdian.

Baca Juga:   Gelombang Tinggi, Nelayan Tetap Melaut

Selama ini, untuk vaksinasi gotong royong yang digagas melalui Kadis Lampung, sudah menyasar ke 69 perusahaan se Provinsi Lampung, baik sektor perbankan, industri dan lainnya. Secara total ada 34.564 karyawan yang telah menerima vaksin semenjak dibukanya vaksinasi gotong royong. (rma/yud)




  • Bagikan