453 Kelompok Terima Program Kreatif Mandiri BMW Pemkab Tuba

  • Bagikan
Bupati Tulangbawang Winarti menyerahkan bantuan program kreatif mandiri bergerak melayani warga (BMW). Foto Diskominfo Tulangbawang

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 453 kelompok menerima bantuan program kreatif mandiri bergerak melayani warga (BMW) dari Pemkab Tulangbawang. Setiap kelompok nantinya akan mendapatkan bantuan stimulus sebanyak Rp20 juta. Total pemerintah daerah menggelontorkan anggaran sebanyak Rp9,06 miliar untuk 453 kelompok di seluruh Tulangbawang.

Tahun ini, terdapat tiga kelompok di setiap kampung yang akan menerima program. Tiga kelompok tersebut yakni wanita kreatif mandiri, karang taruna, dan wanita muslimat. Nantinya, kelompok penerima program diminta untuk bersinergi dengan program kampung.

Setiap kelompok penerima bantuan, diharapkan dapat berinovasi dan berkomunikasi dengan kepala kampung dan BPK setempat untuk kemajuan usaha mereka.

Selain kelompok-kelompok tersebut, tahun ini 64 pondok pesantren juga menerima program ekonomi kreatif mandiri. 50 persen dari total tersebut telah menerima realisasi bantuan.

Baca Juga:   Kabag Tapem Tuba Wafat Terpapar Covid-19, Bupati: Almarhum Orang Baik

“Para kepala kampung diharapkan bisa mendampingi program ini, agar kemandirian kampung jauh lebih baik lagi kedepannya,” terang Bupati Tulangbawang Winarti saat memberikan bantuan di Kecamatan Menggala Timur dan Banjarmargo, Rabu (30/6).

Tidak lupa, Bupati juga mengingatkan masyarakat Tulangbawang untuk selalu mematuhi dan mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Saat ini Tulangbawang berada di zona kuning. Jangan terlena, kita harus tetap gotong royong menjaga diri lebih ketat lagi,” pesan Winarti. (nal/sur)




  • Bagikan