460 ASN Lamtim Pensiun

  • Bagikan
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Lamtim M. Ridwan. Foto Dwi P/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Ratusan aparatur sipil negara Kabupaten Lampung Timur akan mengakhiri masa bhaktinya tahun ini.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Lamtim M.Ridwan menjelaskan,  tahun ini ASN yang akan memasuki pensiun sebanyak 460 orang. Dari jumlah tersebut, 350 di antaranya pengawai fungsional dan 110 pegawai struktural.


Dilanjutkan, dengan adanya ratusan ASN yang akan pensiun itu maka tahun ini Lamtim akan mengalami kekurangan pegawai. Untuk mengatasi kekurangan itu, tahun ini usul tambahan 1.634 pegawai.

Lebih lanjut dijelaskan, usul penambahan pegawai itu terdiri dari 812 untuk formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan 822 untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). “Usulan tambahan pegawai itu untuk rekrutmen CPNS dan PPK tahun 2021,”jelas M.Ridwan.

Baca Juga:   Update Covid-19 Lamtim, Terkonfirmasi Positif 5.789, Sembuh 5.150

Ditambahkan, untuk usul tambahan pegawai melalui formasi  CPNS itu hanya untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Sementara, usul penambahan PPK khusus untuk formasi guru. Menurutnya, untuk tahun 2021 penerimaan guru tidak ada yang melalui formasi CPNS tapi hanya PPPK. “Usul tambahan pegawai telah kami sampaikan ke Kementrian PAN dan RB melalii E-Formasi,”imbuh M.Ridwan. (wid/wdi)




  • Bagikan