465 Petugas Bakal Awasi TPS di Metro

  • Bagikan
Ratusan pengawas TPS di Metro dilantik senin (25/3). Foto rnn

radarlampung.co.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Metro secara serentak melantik ratusan petugas Pengawas Tempat Pemilihan Suara (PTPS), di Aula lantai II rumah makan Agam Kota setempat, Senin (25/3)

Kordiv PHL Hendro Edi Saputro menyampaikan, selain pelantikan juga terdapat pembekalan kepada ratusan PTPS dalam melakukan pengawasan.


“Kalo melihat di kota metro TPS kita ini kan ada 465, dan kemudian hari ini secara serentak dilantik di masing-masing kecamatan,” ucapnya.

Ia meminta seluruh jajaran Panwascam untuk memberikan pembekalan yang maksimal kepada PTPS.

“Tentunya juga pembekalan ini difasilitasi oleh panwascam, jadi panwascam harus memperkuat PTPS, karena ini penting PTPS adalah pintu masuk daripada proses pungut hitung, dari pencoblosan dan perhitungan. Ketika di PTPS ini tidak ada persoalan dan di jenjang berikutnya tentunya tidak ada masalah,” ujarnya.

Hendro juga mengatakan, dengan bertambahnya jumlah petugas diharapkan mampu menjadi ujung tombak pengawasan pemilu yang aman, jujur dan adil.

“Yang jelas petugas tambah banyak di jajaran bawah, ini menjadi central kekuatan kita bersama di tingkat Bawaslu. Ini bagian dari akses informasi awal apapun kejadian yang ada di tingkat bawah. Dan PTPS sudah bisa langsung bekerja di wilayah TPS nya, terkait tentang warga yang belum terdata di DPT atau DPTB,” imbuhnya.

Diketahui, sebanyak 465 petugas PTPS yang dilantik dan berikan pembekalan tersebut terdiri atas 76 petugas PTPS di Kec. Metro Barat, 164 di Kec. Metro Pusat, 48 di Metro Selatan, 103 di Kec. Metro Timur dan 74 petugas di Kec. Metro Utara. (yok/rnn/wdi)




  • Bagikan