48 Pekon Terima Dana Desa Tahap II

  • Bagikan
sumber ilustrasi www.radarcirebon.com

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 48 dari 229 pekon telah menerima dana desa (DD) tahap II tahun 2021. Kemudian 46 pekon tinggal menunggu terbitnya surat perintah pencairan dana (SP2D) dari Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD).

Kepala BPKD Suaidi melalui Kabid Perbendaharaan Septina menerangkan, terhitung per 20 Agustus lalu, sebanyak 48 pekon telah menerima DD tahap II sebesar 40 persen.


Pekon-pekon tersebut tersebar di Kecamatan Bandarnegeri Semuong, Kelumbayan, Kotaagung Barat, Kotaagung Timur, Pugung, Semaka, Wonosobo dan Talangpadang. Kemudian masing-masing satu pekon di Kecamatan Gunungalip dan Gisting.

“Selain 48 pekon tersebut, 46 pekon  tengah dalam proses SP2D. Insya Allah dalam waktu dekat ini telah menerima DD tahap II,” kata Septina.

Baca Juga:   Hamdalah, BLT Dana Desa Kampung Sumber Rejeki Cair

Ia menerangkan, DD sebesar 40 persen dari pagu anggaran yang diterima oleh tiap pekon diperuntukan pembangunan skala prioritas dan telah tertuang dalam RPJM Pekon.

Kemudian untuk bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) serta delapan persen menunjang PPKM mikro di setiap pekon yang telah dibagi setiap pos anggaran.




  • Bagikan