495 Orang Ikuti Seleksi Tes CPNS Kemenkumham Lampung

  • Bagikan
Kanwil Kemenkumham Lampung menggelar kegiatan SKD Tes CPNS. FOTO HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM LAMPUNG FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kanwil Kemenkumham Lampung resmi membuka Seleksi Kompetensi Dasar berbasis Computer Assisted Test (CAT) bagi Peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung tahun 2021.

Kepala Biro Humas Kemenkumham Lampung Novi menjelaskan, untuk di Lampung ada 600 peserta yang mengikuti. Untuk sesi pertama ini ada 495 peserta. Lalu asa 105 peserta yang tak hadir. “Kegiatan SKD ini akan dilaksanakan selama 8 hari pada tanggal 28 September 2021 hingga 05 Oktober 2021. Dari 13.784 peserta SKD dengan Kualifikasi Pendidikan Non-SLTA sebanyak 1.050 peserta dan SLTA sebanyak 12.734 peserta. Para peserta ini nantinya akan diterima sebanyak 55 Pria dan 4 Wanita,” katanya, Selasa (28/9).


Sebelum memasuki Ruangan Tes SKD para peserta sebelumnya diperiksa Surat Deklarasi Kesehatan, surat tes rapid antigen atau swab dengan hasil negative atau non reaktif. Dan pengecekan suhu. “Lalu dilanjutkan dengan pemeriksaan dokumen memperlihatkan KTP pada masing-masing peserta, melakukan penitipan barang-barang agar memastikan barang yang dibawa di ruangan hanya kartu ujian, KTP serta pensil, selanjutnya penggeledahan badan, dan pemberian PIN ujian,” kata dia.

Baca Juga:   Kemenkumham Lampung Peringati HDKD 2021

Selanjutny sebelum memasuki ruangan tes para peserta menunggu di area steril sambal diperelihatkan tata tertib ujian di dalam ruangan.

“Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerjasama Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Heni Susila Wardoyo turut hadir dalam pembukaan kegiatan Tes SKD di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Plt. Kepala Kantor Wilayah, Iwan Santoso yang didampingi dengan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Farid Junaedi. “Kepala Divisi Keimigrasian, Is Edy Ekoputranto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Kepala Bagian Umum, Hadiyanto,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Plt Kakanwil Kemenkumham Lampung Iwan Santoso menyampaikan agar para peserta fokus dan percaya pada kemampuan diri sendiri. “Jangan percaya dengan pihak-pihak manapun yang menawarkan untuk kelulusan, semuanya hoaks,” katanya.

Baca Juga:   Pemprov-HIPMI Gagas UMKM Center Lampung

Tak lupa dirinya pun menyemangati para peserta. Agar sukses dalam Tes SKD dan bisa bergabung menjadi bagian dari Keluarga Besar Kementerian Hukum dan HAM. “Semoga lancar mengerjakan soal-soalnya,” ungkapnya. (ang/wdi)




  • Bagikan