5.161 Maba Unila Ikuti PKKMB

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Sebanyak 5.161 mahasiswa baru (maba) Universitas Lampung (Unila) melaksanakan kegiatan hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di Lapangan Sepak Bola Unila, Rabu (15/8).

Dalam kegiatan ories pertama ini, ribuan mahasiswa tersebut diambil tema tentang perkenalan pemimpin. Dengan diawali melaksanakan rapat senat terbuka Unila, sekaligus deklarasi anti perpeloncoan yang langsung dipimpin oleh Rektor Unila . Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P, Wakil Rektor (Bidang Akademik) Prof. Dr. H. Bujang Rahman, M.Si., Wakil Rektor (Bidang Akademik).

Serta,  Prof. Dr. Ir. Muhammad Kamal, M.Sc., Wakil Rektor (Bidang Kemahasiswaaan dan Alumni) Prof. Dr. Karomani, M.Si., Wakil Rektor (Bidang Perencanaan, Kerja sama, dan Teknologi Informasi dan Komunikasi) Prof. Dr. Mahatma Kufepaksi, M.Sc., Kepala Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat Drs. Mardi Syahferi, M.M. dan anggota senat lainnya.

Baca Juga:   Siapkan 1.000 Alat Rapid Tes di Tiga Posko Penyekatan
Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P. saat membuka PKKMB Unila, Rabu (15/8). Foto Humas Unila for radarlampung.co.id
Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P. saat membuka PKKMB Unila, Rabu (15/8). Foto Humas Unila for radarlampung.co.id

Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Hariadi Mat Akin, M.P. mengatakan, mengucapkan selamat atas keberhasilan para peserta PKKMB yang telah diterima di Unila. “Saudara-saudara semua merupakan mahasiswa yang diterima setelah menyisihkan 48 ribu calon mahasiswa yang mendaftar dan mengikuti seleksi masuk universitas. Untuk itu saya mengajak saudara semua untuk bersyukur atas kesempatan menimba ilmu di Unila,” ujarnya.

Baca Juga:   Cerita Peserta Tunanetra 'Pejuang' UTBK-SBMPTN Unila, Inspiratif !

Lalu, setelah pengenalan pimpinan kampus, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. H. Bujang Rahman, M.Si. memberikan materi sepenting apa konsep industri dan perkembangan teknologi Industri pada generasi 4.0.

“Kemajuan teknologi harus ditunjang dengan pendidikan juga skils jadi jaman sekarang ini ijazah saja tidak cukup, tetapi keterampilan sangat dibutuhkan. Kemudian kemampuan sosial skil kemampuan untuk berkomunikasi sekaligus beradaptasi dengan yang lainya,  proses skil orang yang diperlukan untuk menghadapi dimudian, system skill harus mampu membangun sistem, konititif yang mampu menguasai banyak hal atau tidak boleh kuper,” katanya.

Baca Juga:   Nekat Mudik, Kendaraan Bakal Disita dan Disuruh Putar Balik

Menurut nya terobosan Teknolgi di 4.0 sangat diperlukan, dan persiapkan untuk hidup dimasa mendatang. “Penggunaan laptop dan lain-lain penunjang harus bisa, memberikan yang terbaik ide-ide terbaik untuk masyarakat, kemudian meningkatkan kualitas setiap harinya dan bisa masuk kedunia kerja,” tandasnya. (mel/ang)



  • Bagikan



Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…