5 Alasan Mengapa Penglihatan Anda Buram

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Penglihatan mata kabur bukan kondisi medis melainkan gejala dari masalah yang mendasarinya.

Ada beberapa kemungkinan yang bisa menyebabkan penglihatan mata menjadi kabur seperti karena gangguan mata kering.

Namun, ada juga beberapa penyakit mata yang jauh lebih serius, seperti glaukoma, mata kering, silindris, miopia, katarak atau degenerasi makula.

Beberapa obat, termasuk kontrasepsi oral, kortison, obat jantung dan obat tekanan darah tinggi juga bisa menyebabkan penglihatan mata menjadi kabur.

Penglihatan kabur sendiri sering mengacu pada kurangnya ketajaman penglihatan yang mengakibatkan ketidakmampuan untuk melihat suatu benda secara detail.

Berikut ini beberapa alasan mengapa penglihatan Anda kabur, seperti dilansir laman MSN.

1. Butuh kacamata baru

Jika Anda memakai kacamata atau lensa kontak, ini mungkin bukan pertama kalinya penglihatan Anda kabur.

Orang-orang cenderung membutuhkan resep yang lebih kuat dari waktu ke waktu karena mata manusia berubah seiring bertambahnya usia.

Sebagai contoh, bentuk lensa mata Anda mulai bergeser seiring bertambahnya usia yang akhirnya membuat Anda lebih sulit untuk fokus pada objek dekat dengan cara yang mungkin Anda perhatikan pada awal hingga pertengahan 40-an, menurut American Optometric Asosiasi (AOA).

Karena kebutuhan mata setiap orang berbeda, sebaiknya Anda berbicara dengan dokter mata Anda tentang seberapa sering Anda harus memeriksakan mata Anda jika Anda telah menggunakan kacamata atau kontak.




  • Bagikan