5 Manfaat Menggunakan Aplikasi HRD Asli Indonesia


RADARLAMPUNG.CO.ID – Aplikasi HRD Indonesia telah banyak berkembang seiring dengan berjalannya waktu. Karyawan sebagai aset utama yang sekaligus menjadi kunci performa perusahaan.

Manajemen karyawan menjadi tanggung jawab pelaku HR di perusahaan-perusahaan tersebut.





Peran HR di perusahaan tidak hanya mencakup urusan administrasi personalia yang meliputi hal-hal seperti pencatatan data-data karyawan, manajemen absen, manajemen cuti, manajemen lembur, hingga mencakup penggajian karyawan setiap bulannya. Peran HR di perusahaan jauh lebih penting dari itu.

Seiring dengan perkembangan teknologi kini administrasi personalia tersebut dapat diselesaikan dengan mudah dengan menggunakan aplikasi HRD Indonesia.

Pelaku HR di perusahaan tidak perlu untuk menggunakan pencatatan konvensional dengan menggunakan metode manual (paperwork) atau pun spreadsheet.

Dengan adanya pengembangan sistem aplikasi HRD Indonesia yang berbasiskan web semakin mempermudah pengelolaan administrasi personalia di perusahaan.

Berikut 5 keuntungan utama penggunaan aplikasi HRD Indonesia bagi perusahaan.

1. Meminimalisasi Biaya (cost)
Penggunaan aplikasi HRD Indonesia akan membantu perusahaan untuk meminimalisasi biaya yang dikeluarkan setiap bulannya.

Dengan adanya aplikasi HRD tentunya perusahaan tidak perlu untuk merekrut admin HR dengan jumlah yang banyak. Hal ini akan berdampak positif bagi pengurangan biaya perusahaan setiap bulannya.

2. Efektivitas Waktu
Dengan menggunakan aplikasi HRD Indonesia, tim HR perusahaan juga akan menghemat waktu bekerja mereka.

Efektivitas waktu akan menjadi jauh lebih baik, pengerjaan administrasi personalia perusahaan akan terselesaikan dengan cepat dan akurat, karena semua sudah dilakukan dengan menggunakan sistem secara otomatis.

3. Meminimalisasi Error
Terdapat kemungkinan error yang tinggi jika pekerjaan manajemen administrasi yang dilakukan dengan metode manual.

Dengan penggunaan aplikasi HRD Indonesia manajemen administrasi seperti database tentunya akan terkelola dengan baik dan rapi. Hal ini dapat meminimalkan error dan meningkatkan efektivitas kerja di perusahaan itu sendiri.

4. Mempermudah Akses Informasi
Penggunaan aplikasi HRD Indonesia akan mempermudah akses informasi karyawan di perusahaan.

Dengan adanya aplikasi HRD ini karyawan akan terlibat secara aktif untuk mengetahui dan menambahkan informasi yang berkaitan tentang pribadinya di perusahaan.

Hal ini akan meningkatkan rasa kebanggan karyawan kepada perusahaan, tidak adanya batasan bagi mereka untuk mengetahui perihal personalia mereka, seperti waktu cuti, perkembangan performa, dan sebagainya.

Hal ini pastinya akan membantu meningkatkan tingkat retensi karyawan dan meminimalisir turnover karyawan di perusahaan Anda.

Seiring berjalannya waktu, kini tugas pelaku HR perusahaan bukan hanya mengurus bagian personalia tetapi jauh lebih dari itu.

Tugas utama HR adalah memanajemen karyawan sebagai aset utama perusahaan. Hal ini meliputi perencanaan strategi, rekrutmen, retensi karyawan, pengembangan karyawan, dan hal lainnya diluar administrasi personalia.

Dengan penggunaan aplikasi HRD Indonesia di perusahaan Anda akan meminimalisasi waktu yang dihabiskan admin HR untuk mengurus bagian personalia karyawan.

Dengan ini pelaku HR akan fokus ke hal lain yang jauh lebih penting dari sekedar mengurus bagian administrasi personalia.