5 Pelaku Pembunuhan Caleg PAN Masih Berkeliaran

  • Bagikan
Kapolresta Bandarlampung Kombes Wirdo Nefisco bersama Kasat Reskrim Kompol Rosef Efendi saat menunjukan barang bukti kasus pembunuhan Caleg PAN Reki Nelson saat ekspos di Mapolres setempat, Rabu (13/2). Foto Tegar Mujahid/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sempat menjadi buruan petugas, akhirnya Polresta Bandarlampung berhasil meringkus 2 dari 7 pelaku pembunuhan Caleg PAN Lampung, Reki Nelson. Kedua tersangka yang diringkus yakni, Kurnia alias Kurni (22) dan Syahril (30) alias Joy warga Telukbetung Barat (TbB), Bandarlampung.

Kapolresta Bandarlampung Kombes Wirdo Nefisco mengungkapkan, penangkapan tersangka yang telah menjadi buronan pihaknya sejak 1 Oktober 2018 itu di dua lokasi berbeda.


“Penangkapan kedua tersangka atas kerjasama tim Resmob Polda Lampung serta tim Tekab 308 Polresta. Tersangka Kurnia ditangkap di Purwakarta Jawa Barat pada 10 Februari dan tersangka Joy langsung diamankan besoknya di Sukarame II TbB,” kata Wirdo saat ekspos kasus di Mapolresta Bandarlampung, Rabu (13/2).

Baca Juga:   Ada Tiga Daerah di Lampung Terdeteksi Titik Panas

Menurutnya, motif dalam kasus ini karena pelaku ingin balas dendam akbita tuduhan korban. “Motifnya balas dendam karena tidak terima salah satu kerabatnya dituduh mencuri. Dan benar ada lima pelaku lainnya yang masih kita cari. Kedua tersangka kita kenakan pasal 338 KUHPidana dengan ancaman kurungan penjara 15 tahun,” tandasnya. (mel/kyd)




  • Bagikan