50 CJH Asal Metro Belum Lunasi BPIH 2019

  • Bagikan
Kepala Seksi Penyelenggara Haji & Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Metro Drs. Mukhlisin, M.Sy. Foto Aprohan Saputra/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Jadwal pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 2019 gelombang I terakhir 15 April 2019. Namun, masih ada 50 orang lagi yang belum melunasinya.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji & Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Metro, Mukhlisin mengatakan bahwa yang melakukan pelunasan gelombang I hingga hari ini, Kamis (11/4) sebanyak 452 orang dari estimasi 502.

“Berarti hingga H-2 pelunasan masih ada 50 orang yang belum melakukan pelunasan. Namun, mereka bisa melakukan pelunasan pada gelombang II dijadwalkan 30 April sampai 10 Mei,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (11/4).

Dirinya mengatakan, untuk diketahui yang melakukan pelunasan pada gelombang II akan diberangkatkan tahun depan, 2020. Sedangkan yang melakukan pelunasan gelombang I calon jamaah yang diestimasilan berangkat tahun ini. “Namun, mereka tetap akan dilakukan verifikasi dan ditetapkan oleh pusat,” imbuhnya.

Pihaknya juga tengah mengajukan usulan untuk 30 jamaah lansia ke pusat melalui Kemenag provinsi. Namun, pengajuan 30 jamaah itu akan berlaku untuk keberangkatan tahun depan.

Nah untuk jamaah yang telah melakukan pelunasan dapat mengikuti rekam biometrik haji pada tanggal 15, 16 dan 20 April 2019 oleh VFS Tasheel di Plaza Lotus, Jl. Raden Intan No.73, Enggal, Kota Bandar Lampung. (apr/kyd)



  • Bagikan