55 Relawan Demokrasi Dilantik Bulan Ini

  • Bagikan
FOTO ILUSTRASI INTERNET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 55 relawan demokrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mesuji akan dilantik akhir Januari ini. Ketua KPU Mesuji Ali Yasir mengatakan, mereka diseleksi secara ketat, hingga akhirnya dinyatakan lulus.

Mereka akan dikukuhkan dan diberikan pembekalan akhir Januari terkait tugas serta tanggungjawab selama menjadi relawan demokrasi. “Namun untuk tanggal pastinya, belum bisa kita pastikan, kita masih atur waktu,” kata Ali kepada Radar Lampung, Senin (21/1) petang.

Dia, menjelaskan, tugas dan tanggungjawab 55 relawan demokrasi pada intinya adalah bagaimana mendorong kualitas pendidikan pemilih dan meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019 nantinya.

“Secara substansi, 55 relawan demokrasi yang telah terpilih berdasarkan hasil keputusan KPU Mesuji, memiliki tugas meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilih dalam menggunakan hak pilihnya,” ujar dia.

Dikatakannya, para relawan demokrasi tersebut, akan menerima pembekalan materi dari KPU terlebih dahulu. “Kita harapkan dengan pembekalan yang diberikan, para relawan dapat optimal melakukan tugas-tugas yang telah menanti,” tuturnya. (muk/sur)




  • Bagikan